Home > Unik > Dengan Panjang 3 Meter, Ikan Ini Beratnya Mencapai 2 Ton

Dengan Panjang 3 Meter, Ikan Ini Beratnya Mencapai 2 Ton

Jakarta – Baru-baru ini muncul sebuah penemuan yang sudah dicari sejak 130 tahun yang lalu. Setelah sekian lama, peneliti akhirnya berhasil menemukan spesies ikan mola mola baru. Nama Mola tecta yang berasal dari bahasa latin untuk bersembunyi (tectus).

Dengan Panjang 3 Meter, Ikan Ini Beratnya Mencapai 2 Ton

Mola-mola adala seekor ikan dengan tulang paling berat didunia. Beratnya mencapai 2 ton dengan panjang hingga 3 meter. Ikan ini sangat sulit ditemukan lantaran ikan ini mempunyai sifat penyendiri dan suka tinggal di kedalaman laut yang sulit dijangkau.

“Sekelompok peneliti di Jepang pertama kali menemukan bukti genetik dari spesies mola mola yang belum diketahui di perairan Australia 10 tahun yang lalu. Namun, ikan tersebut tetap bisa menghindari komunitas ilmiah karena kami tidak tahu seperti apa bentuknya,” kata Nyegaard seperti dikutip dari Science Alert 22 Juli 2017.

Baca juga : NASA Bikin Peryaan Penemuan Supernova 1987A pada 30 Tahun Lalu

Wah sungguh mengesankan ya. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135