Home > Gaya Hidup > Tips > Simak, Sains Membeberkan Cara Membeli Kebahagiaan

Simak, Sains Membeberkan Cara Membeli Kebahagiaan

Jakarta – Setiap orang diseluruh dunia selalu mendambakan sebuah kebahagiaan dalam hidupnya. Tidak ada harga yang dapat menggantikan sebuah kebahagiaan terutama saat bersama orang-orang spesial.

Simak, Sains Membeberkan Cara Membeli Kebahagiaan

Namun, Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, orang-orang yang membeli waktu dengan membayar orang lain untuk mengerjakan tugas yang tidak disukai, menjalani hidup yang lebih bahagia.

Dapat diibatkan seperti, bila Anda tidak suka mencuci piring, membayar orang lain untuk melakukannya dan menghabiskan waktu tersebut untuk mengerjakan hal lain yang lebih disukai akan membuat Anda jadi lebih bahagia.

Tim peneliti gabungan yang berasal dari Harvard University, University of British Columbia, dan dua institusi di Netherlands ini juga menemukan bahwa hal tersebut tidak hanya berlaku bagi orang-orang dengan status sosial menengah keatas alias kaya saja.

Hasil riset dari keterlibatan 6.000 responden di empat negara berbeda dengan pendapatan, jam kerja, jumlah tanggungan, dan karier yang beragam; mereka mendapati bahwa pembelian yang menghemat waktu berkolerasi dengan berkurangnya stres dan perasaan yang lebih positif.

“Kita selalu berpikir kita bahwa akan punya lebih banyak waktu pada keesokan harinya. Akibatnya, kita tidak mau menukarkan uang yang konkrit dan bisa diukur untuk waktu, yang lebih tidak jelas” ujarnya kepada Washington Post 24 Juli 2017.

Baca juga : Inilah Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kebahagiaan

Ya, memang terkadang sebagian dari kita tidak mau mengeluarkan uang untuk hal itu. Kita lebih terkesan mengolor waktu dan meremehkan. Dan akhirnya pekerjaan itu tak pernah terselesaikan dan terus akan menumpuk. Yang akhirnya memunculkan sebuah keterpaksaan untuk melakukannya. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Jakarta – Mencuci muka memang menjadi satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap orang. ...