Home > Ragam Berita > 4 Pelaku Spesialis BTS Mendapat Timah Panas Dari Polisi

4 Pelaku Spesialis BTS Mendapat Timah Panas Dari Polisi

Pangkalpinang – Polisi 4 pelaku spesialis pencurian baterai tower BTS (Base Transceiver Station) di Pangkalpinang, Bangka. Polisi terpaksa menembak lantaran mereka melawan ketika akan ditangkap.

4 Pelaku Spesialis BTS Mendapat Timah Panas Dari Polisi

Ilustrasi

“Pelaku ini adalah komplotan spesialis pencurian baterai BTS, sudah lebih dari 5 TKP (tempat kejadian perkara). Kita amankan dengan tim gabungan dari Polsek Taman Sari, Pangkalan Baru, dan Bukit Intan,” ucap Kapolsek Taman Sari, Pangkal Pinang, AKP John Piter Tampubolon, Jumat (4/7/2017).

Baca juga : Ini yang Menyebabkan Banyaknya PKL dan Pemotor di Trotoar

Keempat pelaku yakni Mahendra Yudha, Jaminson Sinaga, Kristiawan Sipahutar, dan Robi Candra Sitorus ditangkap pada Kamis (3/8/2017) malam. Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di Bukit Nyatoh, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Bangka.

“Melawan petugas saat akan ditangkap, lalu kita langsung melakukan tindakan tegas terhadap pelaku,” kata John.

Keterangan berbeda disampaikan salah seorang pelaku bernama Robi. Menurutnya, dia sudah melakukan pencurian di 7 lokasi dengan modus berpura-pura menjadi pegawai tower.

“Sudah 7 TKP dan mereka punya peran masing-masing,” ucap Robi.

Robi yang merupakan otak pencurian menyebut rekannya memiliki peran masing-masing saat beraksi. Jaminson dan Kristiawan berperan sebagai pengambil baterai dengan kunci duplikat, sedangkan Mahendra merupakan sopir yang membawa hasil curian.

Mereka menggunakan surat tugas palsu untuk melancarkan aksinya. Baterai yang dicuri itu dijual dengan harga Rp 9 ribu per kilogram.

“Untuk biaya hidup kami sehari-hari,” sebut Robi.

Tak hanya itu, polisi juga menyita barang bukti berupa 10 baterai, kunci berbagi ukuran, 2 unit mobil, dokumen palsu, dan kawat tembaga. Kini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut terhadap penadah hasil curian itu. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapitra Menegaskan Masih Mengurus SP3 Habib Rizieq

Kapitra Menegaskan Masih Mengurus SP3 Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Damai Hari Lubis telah menegaskan bahwa ...