Home > Ragam Berita > Pernikahan Wanita Cantik Ini Bikin Ngiri Netizen

Pernikahan Wanita Cantik Ini Bikin Ngiri Netizen

Jakarta – Kisah cinta dua insan manusia seringkali membuat kita tersentuh, haru bahkan bangga. Apalagi kisah cinta tersebut dibalut dengan kesederhanaan, melawan berbagai kesulitan hidup yang menerpa.

Pernikahan Wanita Cantik Ini Bikin Ngiri Netizen

Erika

Kisah Erika Prasetiya ini menyentuh hati banyak orang. Di saat orang-orang menikah dengan mahar puluhan juta, emas dan benda-benda mewah lainnya, Erika dinikahi dengan mahar uang Rp500 ribu.

Erika membagi kisahnya di laman Facebook-nya. Dirinya menikah saat berusia 19 tahun, suaminya lebih tua darinya 4 tahun. Erika mengaku jika suaminya belum mapan sehingga dia tak meminta mahar lebih dari Rp500 ribu.

“Saat booming mas kawin dgn angka cantik, saya cuma mikir, kasian suami kalo harus ngucapin nominal mas kawin yg ribet itu pada saat ijab kabul.. Dan saya jg ga mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yg macem2,” tulisnya, Sabtu (5/8/2017).

Erika kemudian bertanya, bukankah rukun nikah ada lima, yakni pengantin laki-laki, pengantin perempuan, wali, dua orang saksi lelaki, lalu ijab kabul? Tidak ada di sana tertulis tentang jumlah mahar yang harus diberikan.

“Tidak perlu ditambah dgn embel2, mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gram, resepsi di gedung, atau sederet syarat2 lain nya. Walaupun saya anak pertama perempuan tapi saya juga gak pingin menikah di acarakan. lalu setelah 3 hari menikah pun saya tinggal di kontrakan 2 petak, cukup besar buat saya tinggal berdua suami. Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis, krn blm punya spring bed,” tulisnya.

Menurutnya, semuanya itu tak jadi masalah karena cinta tak harus mewah. Erika pun mengaku tertawa mendengar ucapan “hari gini jangan mau nikah karena cinta, enggak bisa kenyang karena makan cinta”. Pasalnya, Erika dan suami sering makan sepiring berdua dan menurutnya itu lebih membuatnya kenyang.

“Kalau menurut saya siih nikah itu enak nya susah bareng2, jadi pada saat nanti di kasih senang sm Allah pasti ga akan lupain deh saat berjuang dititik terbawah,” lanjutnya.

“Temen2 yg sudah menemukan tambatan hati, segeralah menikah. Buat yg laki2 ga perlu nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kamu lelaki gagah yg penuh tanggung jawab. Rejeki mah ALLAH yg ngatur. Buat yg perempuan, jangan trlalu banyak syarat ini dan itu. Kalo calon kamu udah mapan yaa Alhamdulillah.. Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik,” tutup Erika.

Unggahan Erika viral dan dibagikan sebanyak 61 ribu kali, 127 ribu orang menyukai dan dikomentari 1.500 kali. Pendirian Erika pun menuai pujian dan menginspirasi banyak orang. Banyak juga netizen yang jadi ingin segera menikah.

“Wahh marai kpngn nikah (bikin ingin segera nikah),” kata Dira Ayu Pertiwi.

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapitra Minta PA 212 Tak Sebar Fitnah Soal Dirinya Bukan Pengacara Habib Rizieq Lagi

Kapitra Minta PA 212 Tak Sebar Fitnah Soal Dirinya Bukan Pengacara Habib Rizieq Lagi

Jakarta – Nama pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, ...