Home > Olahraga > Bola > Monchi : Ekonomi Global Bisa Rusak Karena Transfer Neymar

Monchi : Ekonomi Global Bisa Rusak Karena Transfer Neymar

Paris – Siapa yang tak kaget dengan fenomena transfer Neymar Jr dari Barcelona ke PSG? Dengan banderol yang kelewat fantastis, transfer ini mengundang banyak sekali pro kontra.

Monchi : Ekonomi Global Bisa Rusak Karena Transfer Neymar

Dengan harga 222 juta euro, jelas merupakan harga yang tak masuk akal untuk satu orang pemain. Kali ini yang paling keras melontarkan perlawanan adalah Monchi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Olahraga AS Roma.

Football Italia mengabarkan bahwa Monchi selaku tokoh yang selalu sukses dalam transfer pemain (mencari pemain murah untuk dijual mahal) mengakui ketakutannya dengan berkata, “Neymar? Itu membuat saya merasa sedikit takut dan tidak nyaman,”

Selain itu, ia juga memprediksi bahwa transfer Neymer ini bisa merusak tatanan ekonomi dalam dunia persepakbolaan. “Saya tidak tahu kemana kita akan pergi dan saya tidak ingin berpikir bahwa kita sendang membangun sebuah gelembung artifisial yang akan meledak di masa depan. Seperti gelembung properti, yang telah merusak tatanan ekonomi global,” sambungnya.

Ia bahkan berani menilai bahwa Transfer ini sebagai sebauh ironi. Dimana ketika dunia sepakbola memamerkan keglamourannya, dibelahan dunia lain banyak pihak yang amsih kesulitan dalam hal ekonomi.

“Angkanya membuat saya tidak nyaman. Ketika kondisi ekonomi selain sepakbola melaporkan bahwa banyak orang yang menderita dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang kita harus menjadi cermin, tapi kadang juga tidak.”

Namun sebagai penutup, ia tetap menghargai kerja keras PSG untuk terus membesarkan nama sepakbola. Terlepas dari legal atau tidaknya proses transfer ini, ia masih menilai bahwa sepakbola saat ini memenag sedang berkembang pesat.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Wenger Akan Segera Latih Timnas Jepang

Wenger Akan Segera Latih Timnas Jepang

London – Kali ini rumor menarik datang dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Kabarnya dirinya ...