Home > Unik > Viral ! Kisah Pemuda Tegakkan Shalat Berjamaah Dengan Satu Kaki

Viral ! Kisah Pemuda Tegakkan Shalat Berjamaah Dengan Satu Kaki

Balikpapan – Seorang pemuda difabel yang tetap ‘mendirikan’ shalat berjamaah di masjid meki menggunakan satu kaki ini dapat jadi inspirasi bagi semua orang. Kisahnya pun jadi viral di media sosial Facebook lantaran tak sedikit netizen merasa takjub akan kegigihan yang dilakukan pemuda ini.

Viral ! Kisah Pemuda Tegakkan Shalat Berjamaah Dengan Satu Kaki

Adri, Pemuda difabel asal Banyuwangi

Pemuda tersebut diketahui bernama Adri. Kisah Adri jadi viral di Facebook ini awalnya karena diunggah oleh salah satu pengguna Facebook bernama Mohamad Gunadi. Dalam postingannya, Gunadi menyebutkan pertama kali ia bertemu dengan Adri pada 22 Juli 2017 kemarin.

Awal pertemuan mereka di Masjid Al-Aman Polresta Balikpapan. Ketika bercakap-cakap, diketahui Adri berasal dari Banyuwangi dan baru 12 hari merantau di Balikpapan.

“Saya bertemu dia saat shalat zuhur, asar dan magrib di hari sabtu itu. Dan baru memulai percakapan menjelang isya,” tulis Gunadi.
Mereka kemudian berbincang selagi melepas sepatu untuk wudu. Gunadi bertanya apakah Adri bekerja di sekitar Polres Balikpapan.

Baca juga : Hanya Punya 2 Kaki, Kucing Ini Melompat Seperti Kanguru

“Belum pak. Lagi cari-cari kerja. Saya baru sampai di Balikpapan 12 hari yang lalu. Diajak teman untuk kerja disini tapi ternyata ditipu,” ungkap Gunadi menirukan perkataan Adri.

Barang-barang berharga Adri termasuk HP sudah diambil temannya itu. Adri juga bercerita bahwa sebelumnya ia sudah bekerja sebagai sopir truk Fuso namun mengalami kecelakaan pada April 2016 silam. Akibatnya, kaki Adri harus diamputasi hingga pangkal paha.

Seusai kecelakaan, Adri mencoba cari-cari pekerjaan lagi tapi mengalami kesulitan karena keterbatasan fisiknya saat ini. Gunadi mengaku saat mendengar cerita Adri secara keseluruhan membuatnya merasa takjub dan terinspirasi.

Gunadi juga semoat bertanya alasan Adri tak menunaikan shalat sambil duduk. Ternyata Adri mengaku masih kuat menjalankan ibadah sambil berdiri dengan satu kaki.

“Saya masih mampu berdiri pak. Saya baru akan duduk kalau sudah merasa terpaksa, yaitu saat kondisi lagi drop karena capek berjalan jauh cari kerja,” kata Adri yang dipantau harianindo lewat akun Facebook Gunadi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135