Home > Ragam Berita > Nasional > Sabar, Proyek LRT Jabodebek Baru 17%

Sabar, Proyek LRT Jabodebek Baru 17%

Jakarta – PT Adhi Karya selaku pengembang mengakui bahwa progres proyek kereta ringan light rail transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) tahap pertama hingga saat ini baru mencapai 17%. Namu, walaupun masih dalampersentase yang kecil, mereka tetap optimis akan melanjutkan ke tahap kedua seksi Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol.

Sabar, Proyek LRT Jabodebek Baru 17%

Adapun tahap pertama dipastikan tuntas pada 2019. Direktur Operasi III PT Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan, kajian dilakukan secara paralel dengan pembangunan tahap pertama.

Saat meninjau proyek di sisi ruas tol Jagorawi ini, Pundhung sempat berkata bahwa, ”Kami coba paralel karena tadi diinstruksikan untuk mulai melalukan survei untuk menentukan trase Cibubur-Bogor. Harapannya akhir tahun ini selesai studinya,”

Bersamanya juga hadir bapak Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Luhut mengatakan juga mengatakan bahwa proses perampungan proyek ini masih sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Selain itu ia juga menambahkan permintaan maaf atas efek pembangunan ini yang menimbulkan kemacetan dengan berkata, ”Kami berharap semua proses ini selesai sehingga tidak terlalu lama lalu lintas ini terganggu,”

Pada kesempatan tersebut, Luhut juga mengatakan proyek LRT telah menarik perhatian banyak investor asing, salah satunya asal Amerika Serikat, BlackRock Inc. ”Blackrock ini salah satu found manager dunia sudah ingin masuk dan membiayai proyek ini. Karena dilihat sangat bagus dan konsepnya menarik dari sisi estetika,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...