Home > Unik > Video, Kekuatan Dahsyat Petir Saat Menyambar Lampu di Jalan

Video, Kekuatan Dahsyat Petir Saat Menyambar Lampu di Jalan

Jakarta – Petir alias kilat memiliki suara yang menggelegar yang mampu ‘memekakkan’ gendang telinga. Namun terkadang suara yang dihasilkan oleh petir terdengar bergemuruh. Meski begitu, suara yang dihasilkan oleh sambaran petir tetap terlihat menakutkan untuk didengar.

Video, Kekuatan Dahsyat Petir Saat Menyambar Lampu di Jalan

Petir menyambar lampu jalan

Tak hanya suara, petir juga memiliki sambaran cahaya yang sangat cepat. Selain cepat, cahaya yang dihasilkan dari petir juga sangat menyilaukan mata.

Seperti yang diketahui petur merupakan salah satu gejala alam yang dapat terjadi dikarenakan adanya perbedaan potensial antara awan dan bumi atau dengan awan lainnya. Biasanya petir akan muncul pada saat musim hujan dan kemunculan petir akan dijadikan sebagai pertanda bahwa akan turun hujan oleh kebanyakan orang.

Baca juga : Mendadak Hits, Video Parodi Lagu Eta Terangkanlah Bertebaran di Dunia Maya

Suara menggelegar yang dihasilkan oleh petir dan kilatan cahayanya yang dahsyat tentu membuat kebanyakan orang yang melihatnya menjadi bergidik. Terlebih lagi bila melihatnya ketika berada dialam terbuka. Detik-detik ketika petir menghantam permukaan bumi tentu semakin membuat bulu kuduk ini merinding.

Sebuah video petir yang menyambar sebuah lampu jalan yang tengah menyala diunggah oleh sebuah akun yang bernama Facebook ViralHog juga terlihat menyeramkan. Video tersebut menunjukkan bahwa betapa dahsyatnya petir ketika menyambar benda di bumi ini.

Awalnya video tersebut menampilkan sebuah lampu jalan yang cahayanya terlihat sangat terang dalam suasana malam hari. Beberapa detik kemudian sebuah kilatan petir menyambar dan mengenai lampu jalan tersebut.

Para netizen yang sudah melihat video ini langsung memberikan komentarnya yang beragam. Kebanyakan netizen merasa takjub, aneh, heran dan merasa merinding dengan melihat kilatan cahaya petir yang menyambar lampu jalan itu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Salut, Kakek Berusia 63 Tahun Ini Mudik Ke Kampung Halaman Naik Sepeda

Salut, Kakek Berusia 63 Tahun Ini Mudik Ke Kampung Halaman Naik Sepeda

Jakarta – Faktor usia memang bukanlah menjadi penghambat bagi seorang kakek bernama Wibowo. Diketahui, kakek ...