Home > Ragam Berita > Dukungan Sangat Dibutuhkan Dwi Jossy Untuk Jadi Laki-laki

Dukungan Sangat Dibutuhkan Dwi Jossy Untuk Jadi Laki-laki

Banyuwangi – Pilihan Dwi Jossy, seorang bocah tanpa kelamin di Banyuwangi, ingin menjadi anak laki-laki, harus didukung sepenuhnya oleh lingkungan sekolah dan keluarga. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan semangat dan membentuk karakter yang baik secara psikologis.

Dukungan Sangat Dibutuhkan Dwi Jossy Untuk Jadi Laki-laki

Dwi Jossy dan ibunya

“Manusia itu sudah ditentukan laki-laki atau perempuan. Namun dari kasus ini belum ditentukan karena tidak ada kelamin. Keinginan Dwi Jossy menjadi seorang laki-laki bisa dilihat dari hormon yang ada dalam tubuhnya. Jika memang hormon laki-laki lebih dominan seyogyanya didukung untuk menjadi laki-laki,” ujar Betty Kumala F., M.Psi., pakar Psikologi di Banyuwangi, Sabtu (5/8/2017).

Baca juga : Wow! Tampilkan Iklan Pramugari Tanpa Busana, Perusahaan Travel Tuai Kontroversi

Betty mengatakan, dukungan sangat penting untuk membentuk karakter Dwi Jossy dalam kehidupan sehari-hari. Jika tidak, Dwi Jossy akan mengalami depresi, tekanan mental dan parahnya lagi bisa memiliki kepribadian ganda.

“Dukungan ini pertama harus dari keluarga dan lingkungan rumah dan sekolah. Jika dipaksakan menjadi perempuan nantinya muncul kecemasan dan tekanan jiwa. Mengikuti keputusannya akan menjadikan dia lebih percaya diri dan mandiri,” tambahnya.

Yang terpenting, kata Betty, pendampingan harus dilakukan usai operasi nanti. Pendampingan dilakukan dengan memberikan pemahaman bagaimana menjadi laki-laki tulen. Karena sebelumnya, keluarga dan lingkungan memandang dan melakukan pola asuh Dwi Jossy sebagai perempuan. Ini diharapkan agar tidak ada bullying atas status kelamin Dwi Jossy.

“Makanya dukungan dari keluarga dan lingkungan yang dibutuhkan untuk membentuk mental Dwi Jossy menjadi cowok sejati,” kata Betty.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Jakarta – Belum lama menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan ...