Home > Hiburan > Gosip > Diomeli Vanessa Angel, Garuda Indonesia Berikan Penjelasan

Diomeli Vanessa Angel, Garuda Indonesia Berikan Penjelasan

Jakarta – Ocehan Artis Vanessa Angel di Instagram Story perihal pesawat Garuda yang ditumpanginya harus batal, akhirnya mendapatkan penjelasan dari pihak terkait.

Diomeli Vanessa Angel, Garuda Indonesia Berikan Penjelasan

Dalam akun Instagramnya, Vanessa menumpahkan kekesalan via instagram story yang berisikan, “Garuda Indonesia bilang pesawat cancel karena bapak presiden Jokowi. Gue benar-benar kecewa banget sama Garuda. Kalau memang nggak memungkinkan untuk terbang, kenapa nggak dikasih tahu dari tadi?? Kenapa malah bilang delay cuaca buruk lah, karena presiden lah, jadi harus clear area di udara lah,”

“Dan pihak Garuda tidak bertanggung jawab, gw pagi ini jam 8 harus kerjaaa. Mau nangis rasanya. Garuda you sucks. Sorry not sorry. Tapi saya kecewa baru kasi tau cancel flight jam 2 subuh. Ya mana ada lagi flight jam segitu??!! Gila ya sumpah gak abis pikir,” imbuhnya.

Dan akhirnya, selaku Communications Manager Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan akhirnya menjelaskan, “Bukan karena Pak Jokowi. Jadi kronologinya pesawat itu dari Jakarta ada kerusakan teknis dan perlu perbaikan sekitar 2 jam. Selain itu, ada notice to airmen (notam) ada pergerakan VIP di Bandara Bali. Jadi tertahan bukan karena Pak Jokowi,”

Menurut Ikhsan, karena ada notam itu, maka perlu ada penyesuaian bagi penerbangan komersial. Pesawat GA 425, yang seharusnya diberangkatkan pukul 21.45, akhirnya mengalami delay hingga 2 jam.

Ikhsan menambahkan, Garuda kemudian membatalkan penerbangan karena adanya batasan jam terbang bagi para kru.

“Awak kabin kita kalau di dunia penerbangan ada batasan jam terbang. Begitu sampai di situ, dihitung jam terbang sudah melewati exceeding hours. Makanya nggak mungkin menerbangkan karena melanggar SOP. Akhirnya diterbangkan pagi,” tambah Ikhsan.

Selain itu, bagi mereka yang berangkat pada pagi, Garuda juga memberikan uang kompensasi delay dan hotel.

“Wajar kalau banyak yang mengeluh karena sudah malam dan menunggu 2 jam. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut,” tandas Ikhsan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Vino G Bastian Memiliki Kenangan Tersendiri Dengan Istri Indro Warkop

Vino G Bastian Memiliki Kenangan Tersendiri Dengan Istri Indro Warkop

Jakarta – Aktor tampan, Vino G Bastian ternyata memiliki kedekatan dengan istri Indro Warkop, mendiang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135