Home > Teknologi > Xiaomi Luncurkan MIUI 9 Bersamaan Bareng Mi 5X

Xiaomi Luncurkan MIUI 9 Bersamaan Bareng Mi 5X

Jakarta – Peluncuran smartphone produksi Tiongkok, Xiaomi Mi 5X juga diikuti oleh lahirnya sistem operasi terbaru, yakni MIUI 9. Versi terbaru dari MIUI yang berbasis Android Nougat ini hadir dengan tiga fitur unggulan terbaru.

Xiaomi Luncurkan MIUI 9 Bersamaan Bareng Mi 5X

Salah satu dan terkhusus adalah untuk Image Search, dimana fitur ini merupakan hal yang benar-benar baru di perangkat Xiaomi. Melalui fitur ini, pengguna perangkat Xiaomi dapat mencari foto lebih mudah, cukup dengan menuliskan kata kunci di kotak pencarian.

Sebagai gambaran, fitur serupa sebelumnya telah hadir di layanan Google Photos. Pengguna cukup menulis kata-kata seperti ‘selfie, ‘face’, atau kata lainnya, dan Google Photos akan menampilkan hasil pencarian sesuai kata kunci tersebut.

Fitur lain yang diperkenalkan adalah Smart App launcher. Melalui fitur ini, MIUI dapat membuka aplikasi sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar perangkat.

Sebagai contoh, MIUI dapat membuka aplikasi peta saat pengguna tengah berbincang hendak pergi ke tujuan tertentu. Tak hanya itu, launcher juga dapat menampilkan informasi tambahan sesuai dengan informasi yang sedang dibuka.

Peningkatan lain yang terbilang signifikan adalah kehadiran Smart Assistant. Fitur yang mirip dengan Google Assistant ini mampu membantu pengguna untuk mencari apa pun termasuk foto dan teks di dalam perangkat.

Meski sudah resmi diperkenalkan ke publik, Xiaomi belum mengungkap jadwal peluncuran sistem operasinya ini di seluruh dunia. Sampai sekarang, MIUI 9 baru tersedia di wilayah Tiongkok.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Jakarta – Burger King Rusia akhirnya meminta maaf terkait iklan mereka yang mengatakan akan memberikan ...