Home > Travel & Kuliner > Meningkatkan Pariwisata, Arab Saudi Perbolehkan Wanita Berbikini di Pantai

Meningkatkan Pariwisata, Arab Saudi Perbolehkan Wanita Berbikini di Pantai

Riyadh – Arab Saudi merupakan Negara yang memiliki peraturan yang sangat ketat terhadap kaum wanita. Mereka mengharuskan wanita menggunakan pakaian yang tertutup, tidak boleh mengemudi, serta kalau keluar rumah harus ada pendamping. Bahkan beberapa waktu yang lalu ada seorang gadis di sebuah desa yang ditangkap karena mengenakan rok mini.

Meningkatkan Pariwisata, Arab Saudi Perbolehkan Wanita Berbikini di Pantai

Pantai Yanbu, Arab Saudi

Namun kini rupanya pemerintah Arab Saudi tengah berupaya untuk meningkatkan ekonomi tambahan dibidang pariwisata. Rencananya Pemerintah Arab Saudi juga akan memperbolehkan wanita menggunakan bikini di pantai.

Dilansir dari detikTravel, Sabtu (05/08/2017), Pangeran Arab Saudi yang bernama Muhammed bin Salman mengumumkan undang-undang mengenai perempuan yang memakai bikini. Undang-undang tersebut akan berlaku di proyek resort mewah yang akan dibangin di pantai di kawasan Laut Merah.

Muhammed bin Salman merupakan seorang pangeran yang baru dilantik pada bulan Juni lalu. Ia menginginkan Arab Saudi tidak hanya bergantung pada sektor minyak namun juga ingin adanya pembaruan dalam upaya peningkatan ekonomi Arab Saudi melalui jalur wisata. Langkah pertama yang ia ambil adalah membangun sebuah resort mewah di Laut Merah.

Baca juga : Indonesia Masuk Dalam Daftar Negara Yang Tak Ramah Pada Burung

Rencananya proyek resort mewah ini akan dimulai pembangunannya pada tahun 2019 mendatang dan diharapkan tahap pertama akan dapat segera diselesaikan pada tahun 2022. Selain itu dia juga akan membuat undang-undang untuk aturan di bangunan resort serta aturan diperbolehkannya wanita bersantai di pantai dengan menggunakan bikini.

Ternyata Pemerintah Arab Saudi tidak main-main dengan rencananya ini. Selain resort mewah, pemerintah Arab Saudi juga akan merancang dimana tempat para wisatawan dapat melakukan berbagai macam kegiatan outdoor yang menyenangkan seperti terjun payung, trekking dan panjat tebing di Arab Saudi.

Selain itu para wisatawan juga dapat berkunjung ke kawasan satwa langka seperti macan tutul dan burung elang. Para wisatawan nantinya juga bisa melihat reruntuhan kuno Mada’in Saleh, sebuah situs cagar budaya UNESCO yang berada di Arab Saudi. Satu hal lagi, para wisatawan juga nantinya tidak akan memerlukan visa bila ingin berkunjung ke Arab Saudi.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Banyak Tombol, Toilet di Jepang Malah Bikin Bingung

Banyak Tombol, Toilet di Jepang Malah Bikin Bingung

Tokyo – Jepang merupakan salah satu negara maju yang memperhatikan setiap detail tata cara kehidupan. ...