Home > Hiburan > Gosip > Tidak Pernah Mengeluh Sakit, Dokter Boyke Menduga Dokter Ryan Meninggal Karena Ini

Tidak Pernah Mengeluh Sakit, Dokter Boyke Menduga Dokter Ryan Meninggal Karena Ini

Jakarta – Kabar meninggalnya dr Ryan Thamrin tidak hanya mengejutkan publik, namun juga para sahabat dan rekan sejawat. Termasuk di antaranya dokter Boyke Dian Nugraha, Reisa Broto Asmoro, dan Lula Kamal.

Tidak Pernah Mengeluh Sakit, Dokter Boyke Menduga Dokter Ryan Meninggal Karena Ini

“Saya sangat sedih, sahabat-sahabat saya berpulang. Mulai dari Olga Syahputra, Jupe, sekarang dokter Ryan,” ujar Boyke, saatdikonfirmasi lewat sambungan telepon, Jumat (4/8/2017).

Boyke mengaku terakhir kali bertemu dengan Ryan saat mereka keduanya mengisi sebuah seminar di Palu, Sulawesi Tengah, enam bulan yang lalu.

Saat itu, Boyke merasa Ryan terlihat lesu, namun ia tidak menyangka bahwa hari itu merupakan pertemuan mereka yang terakhir.

“Dia itu susah tidur, jadi kalau bangun lesu. Saya tanya ke dia kenapa lesu, dia jawab insomnia, susah tidur,” kata Boyke.

“Menurut saya dia terlalu kecapekan. Karena dia dokter, masih mengisi berbagai acara dan seminar. Sehingga buat dia jadi drop,” sambung Boyke.

Namun demikian, Boyke mengaku tidak tahu apakah Ryan mempunyai riwayat penyakit tertentu karena sahabatnya tersebut jarang bercerita soal pribadinya.

Lula Kamal juga menceritakan hal yang serupa. Dokter yang juga seorang aktris ini mengaku tidak mengetahui penyakit yang sedang diderita Ryan.

“Saya hanya tahu dari tahun lalu dia memang sakit. Tapi saya juga kurang tahu (sakit apa),” ujar Lula.

Reisa Broto Asmoro yang merupakan rekan Ryan di acara televisi Dr. Oz Indonesia menuturkan bahwa Ryan undur diri dari acara yang diasuhnya untuk pulang Pekanbaru sejak satu tahun lalu karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

“Karena sejak berpuluh tahun lalu, dia jarang banget ketemu keluarga. Semenjak kuliah di Jogja. Dia bilang cuma mau spend time sama keluarganya,” kata Reisa, saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Meski termasuk dekat dengan almarhum, namum Reisa mengaku tidak mengetahui penyakit apa yang diderita Ryan.

“Saya baru dengar dari keluarganya di Rumpi (acara televisi) karena sakit. Tapi, dia itu enggak pernah bilang kalau dia sakit, ke aku atau siapapun. Orangnya memang nggak pernah mau membebankan masalah dirinya ke orang lain. Kalau ada masalah, atau ada apapun dia tidak pernah cerita,” kenang Reisa.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Bertunangan Dengan Paula Verhoeven, Baim Wong Akui Sempat Minder

Resmi Bertunangan Dengan Paula Verhoeven, Baim Wong Akui Sempat Minder

Jakarta – Pada Sabtu (21/7/2018) kemarin, Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi bertunangan. ...