Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Pulang Ke Indonesia, Habib Rizieq Rayakan Idul Adha di Arab Saudi

Tak Pulang Ke Indonesia, Habib Rizieq Rayakan Idul Adha di Arab Saudi

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, rupanya tidak jadi pulang ke Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2017 mendatang. Padahal kabar sebelumnya mengatakan bahwa Rizieq Shihab akan pulang ke Tanah Air sebelum HUT Kemerdekaan RI serta Milad FPI.

Tak Pulang Ke Indonesia, Habib Rizieq Rayakan Idul Adha di Arab Saudi

Rizieq Shihab

Kabar batalnya kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia pada bulan agustus ini juga dibenarkan oleh Pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro. Oleh karena itu sudah dapat dipastikan nantinya Rizieq Shihab tidak akan hadir pada peringatan ulang tahun FPI yang ke-19 pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

“Batal pulang tanggal 15 Agustus 2017 nanti karena sedang menyiapkan untuk ibadah haji dan Idul Qurban di sana,” ujar Sugito, Sabtu (05/08/2017).

Baca juga : Menyiapkan Ibadah Haji, Habib Rizieq Batal Pulang 15 Agustus

Sugito juga mengatakan bahwa kemungkinan besar Rizieq Shihab akan kembali ke tanah air usai menjalankan ibadah haji dan Idul Qurban disana, diperkirakan baru kembali pada akhir bulan September nanti.

Meskipun Rizieq Shihab nanti tak dapat hadir pada acara peringatan ulang tahun FPI yang ke 19 pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti, Rizieq pasti akan memberikan sebuah pesan khusus bagi seluruh umatnya.

“Tidak hadir tapi nanti pasti ada pesan-pesan dari beliau yang akan disampaikan. Nanti bisa disampaikan lewat rekaman video atau yang lainnya. Karena sebenarnya ada keinginan agar Rizieq hadir di Milad FPI. Tapi kan beliau sedang persiapan haji,” tutur Sugito.

Sekembalinya ke Tanah Air, Sugito memastikan Rizieq yang dinyatakan sebagai tersangka kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang juga melibatkan Firza Husein tersebut akan tetap menghadapi proses hukum di Polri.
(Muspri-www.harianindo.com)

One comment

  1. Mau MATI di arab juga gak masalah, kubur di padang pasir aja sekalian. Jadi indonesia gak kena dampaknya

x

Check Also

Kartunis Jepang Gambarkan Jokowi ‘Pengemis’ Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, Ini Sebenarnya Yang Terjadi

Kartunis Jepang Gambarkan Jokowi ‘Pengemis’ Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, Ini Sebenarnya Yang Terjadi

Jakarta – Kartunis Jepang bernama Onan Hiroshi, dengan beraninya menyindir Presiden Joko Widodo dalam komik ...