Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Tunggu Restu Jokowi Untuk Jadi Cagub Jatim

Khofifah Tunggu Restu Jokowi Untuk Jadi Cagub Jatim

Jakarta – Seluruh partai politik saat ini tengah mempersiapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di beberapa wilayah di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Tak hanya partai, para calon kandidat pun sudah mulai bersiap-siap untuk menyambut datangnya pemilihan Cagub dan Cawagub 2018.

Khofifah Tunggu Restu Jokowi Untuk Jadi Cagub Jatim

Khofifah Indar Parawansa

Salah satu kandidat yang sudah mulai terlihat mempersiapkan diri adalah Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengaku sudah mempunyai tiket untuk maju ke Pilgub jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang.

Namun saat ini Khofifah masih menunggu restu dari Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Hal tersebut didasarkan pada posisi jabatan sebagai mensos yang saat ini sedang diembannya.

“Sampai saat yang tepat saya mohon pertimbangan Bapak Presiden, mengingat saya saat ini masih mengemban amanat sebagai Mensos. Kinerja Kemensos juga harus tetap terlaksana secara maksimal,” kata Khofifah seperti yang dilansir dari detik.com, Minggu (06/08/2017).

Baca juga : Khofifah Indar Parawansa Tegaskan Narkoba Telah Menjangkau Lingkup Pesantren

Khofifah juga mengatakan bahwa dirinya optimis bisa maju untuk menjadi Cagub di Pilgub Jatim 2018. Dia juga tak mempermasalahkan soal Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) yang memutuskan untuk mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Kampung di Jatim itu lebih dari 800, yang sudah bertemu dengan saya juga sangat banyak. Jadi mari kita menghormati hak politik mereka,” ujarnya.

Dia juga mengaku bahwa saat ini sudah mengantongi dukungan dari para kiai di atas kertas. Khofifah menyebut dukungan kepadanya hanya masih belum bisa dipublikasi saja.

“Sabtu lalu cukup banyak Kyai dari Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan yang menyampaikan dukungan dengan tanda tangan. Tentu sangat banyak yang tidak ter-publishe,” akunya.

Sekedar informasi bahwa Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) sudah memutuskan untuk mendukung Gus Ipul sebagai Cagub Jatim 2018. Alasannya adalah para Kiai kampung belum dapat kepastian majunya Khofifah di Pilgub Jatim. Padahal forum ini sebelumnya sudah mendukung pencalonan Khofifah.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan ...