Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Masih Bungkam Terkait Parpol yang Mengusungnya

Khofifah Masih Bungkam Terkait Parpol yang Mengusungnya

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa baru saja mengumumkan bahwa dirinya ingin maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Namun ia masih menunggu status dari Presiden Jokowi mengingat kini ia masih mengemban amanah sebagai Mensos.

Khofifah Masih Bungkam Terkait Parpol yang Mengusungnya

Khofifah Indar Parawansa

Tak hanya itu, ia juga sudah mengklaim bahwa dirinya sudah mendapatkan tiket untuk maju di Pilgub Jatim 2018. Tiket yang dimaksud adalah dukungan masyarakat serta partai politik (parpol) yang akan mengusungnya nanti.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah parpol mana saja yang akan mengusungnya nanti ?

“Kalau soal parpol mana, itu nanti saja saya katakan di saat yang tepat dan setelah mengambil keputusan secara bulat,” ungkap Khofifah seperti yang dilansir dari detik.com, Minggu (06/08/2017).

Baca juga : Khofifah Tunggu Restu Jokowi Untuk Jadi Cagub Jatim

Rupanya Khofifah masih bungkam terkait daftar nama parpol yang akan mengusungnya dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Dia hanya mengatakan bahwa dukungan tersebut sudah cukup untuk mengantarnya nyagub.

“Insyaallah sudah lebih dari cukup untuk berangkat (nyagub, red),” ujarnya.

Sosok Khofifah di Jatim sendiri sebenarnya identik dengan NU namun sayangnya PKB yang juga berbasis NU tersebut sudah memutuskan untuk mengusung Gus Ipul. Secara otomatis Khofifah sudah tidak bisa menggunakan PKB sebagai ‘kendaraan’ untuk maju di Pilgub Jatim.

Meski begitu, sudah ada sejumlah partai yang melirik Khofifah di Pilgub Jatim 2018. Khofifah sudah masuk dalam radar PPP, NasDem dan Gerindra. Jadi apakah ketiga parpol inilah yang akan menjadi tiket Khofifah untuk maju ke Pilgub Jatim ?

“Nanti sajalah parpol mananya. Jangan terlalu buru-buru dulu,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Curiga Pemerintah Hanya Modal Stempel Untuk Mobil Esemka

Fahri Hamzah Curiga Pemerintah Hanya Modal Stempel Untuk Mobil Esemka

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR RI kali ini ikut berkomentar mengenai persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135