Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Rumah Sekap KPK Akan Jadi Objek Tinjauan Pansus Angket

Dua Rumah Sekap KPK Akan Jadi Objek Tinjauan Pansus Angket

Jakarta – Kembali mencuatnya kabar mengenai jalannya proses angket KPK, Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menegaskan bahwa mereka akan terus bekerja untuk mengumpulkan informasi soal KPK.

Dua Rumah Sekap KPK Akan Jadi Objek Tinjauan Pansus Angket

Dan untuk menunjang hal tersebut, dalam waktu dekat ini akan ada rencana dari Pansus untuk mengunjungi dua lokasi rumah sekap yang biasa digunakan KPK untuk memeriksa saksi terkait kasus tertentu.

Saat ditemui di Cikini, Masinton Pasaribu selaku Waketu Pansus KPK menjelaskan bahwa, “Kami akan peninjauan ke dua rumah sekap yang digunakan untuk mengkondisikan seseorang jadi saksi palsu. Ada penganiayaan di penyekapan itu,”

Beliau juga menambahkan penjelasan bahwa ada dua rumah sekap yang akan kembali dikunjungi tersebut berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara ‎yang berupa apartemen dan yang kedua adalah sebuah hunian di Depok, Jawa Barat.

‎”Selama di rumah sekap, ada pola cara model orde baru yang dimanfaatkan KPK. Nah KPK manfaatkan juga dukungan publik soal apapun yang dilakukan meski melanggar prosedur tetap KPK didukung,” tambahnya.

Jadi yang dimaksud oleh Masinton adalah KPK sudah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, sehingga proses apapun yang dilakukan KPK akan selalu mendapatkan dukungan dari publik, walau sebenatnya proses tersebut melanggar prosedur yang sudah ditetapkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...