Home > Ragam Berita > Nasional > Pentingnya Rakyat Dalam Proses Pengungkapan Tindakan KKN

Pentingnya Rakyat Dalam Proses Pengungkapan Tindakan KKN

Jakarta – Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) baru-baru ini ungkapkan ketegasannya bahwa rakyat harus mendukung pemberantasan korupsi. Hal ini ditujukan agar para koruptor tak luput dari proses hukum.

Pentingnya Rakyat Dalam Proses Pengungkapan Tindakan KKN

Saat ditemui di Kendari, beliau sempatkan berujar bahwa, “Seseorang yang ditetapkan tersangka belum tentu terbukti bersalah di pengadilan. Tetapi yang pasti ada oknum perampok uang negara tidak tersentuh hukum sehingga diperlukan partisipasi rakyat untuk mengungkap mereka,”

Ia juga melanjutkan bahwa sosok rakyat sangat dibutuhkan sebagai mata, mereka ada dimana-mana. Sehingga kekuatan rakyat sangat berpengaruh dalam jalannya proses penindakan kasus KKN. Selain itu PAN juga akan berjalan beriringan dan akan berusaha untuk konsisten dalam perjuangannya bersama rakyat.

“Ada pihak yang senang melihat PAN berantakan. Mereka senang kalau melihat sesama kader PAN berhantam karena menjadi peluang bagi mereka untuk mengejar ketinggalan,” katanya.

Untuk itu, jeratan hukum sejumlah kader partai dijadikan momentum menjaga soliditas, kekompakan, saling menguatkan dan menjaga prestise PAN di Sultra.

“Saya percaya kepada pengurus dan kader PAN Sultra mampu menghadapi badai. Mampu menjalani ujian, baik yang sedang terjadi maupun yang akan terjadi di masa mendatang,” kata Zulkifli yang juga Ketua MPR RI.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Jakarta – Polisi hingga saat ini belum menemukan rekaman CCTV yang merekam kejadian pelemparan bom ...