Home > Ragam Berita > Nasional > Kerusakan Kornea Diambang Batas, Novel Akan Dioperasi Minggu Depan

Kerusakan Kornea Diambang Batas, Novel Akan Dioperasi Minggu Depan

Singapura – Karena ada pertumbuhan jaringan di kornea matanya, beberapa hari yang lalu kabar menggembirakan menghadiri Novel Baswedan yang diharapkan tak harus melakoni operasi besar.

Kerusakan Kornea Diambang Batas, Novel Akan Dioperasi Minggu Depan

Namun hari ini ‎Dahnil Anzar Simanjuntak mengabarkan bahwa Novel harus segera melakukan operasi besar karena kerusakan kornea mata kirinya sudah siambang batas.

Saat ditemui di Cikini, Dahnil berkata bahwa, “Kemarin saya hubungi Novel via telephone. Dia seharusnya beberapa waktu lalu diputuskan dokter tidak perlu operasi besar, cukup operasi kecil saja. Tapi kemarin diperiksa lagi, ada perubahan. Ada tekanan mata di luar ambang batas akhirnya dokter katakan harus tetap operasi besar walau ada pertumbungan positif di sisi pertumbuhan korneanya di mata kiri,”

Untuk perkembangan mata kanannya,Dahnil menjelaskan memang sudah ada perkembangan lebih baik. Namun untuk mata kiri, kemungkinan harus menjalani operasi besar yang sepertinya akan dilaksanakan minggu depan.

“Karena perlu dioperasi kemungkinan Novel masih lama di Singapura karena habis operasi kan butuh masa pemulihan mungkin sekitar satu sampai dua bulan,” ujarnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Novel sudah 115 hari lebih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura pasca-disiram air keras pada 11 April 2017 usai pulang dari masjid di sekitar rumahnya.

Sementara pengusutan kasus penyiraman air keras ke Novel saat ini belum ada perkembangan. Baik pelaku maupun motif masih belum diketahui.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...