Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP dan Golkar Memastikan Diri Tidak Mendukung Ridwan Kamil Dalam Pilkada Jabar

PDIP dan Golkar Memastikan Diri Tidak Mendukung Ridwan Kamil Dalam Pilkada Jabar

Jakarta – Ridwan Kamil sepertinya harus lebih giat mencari dukungan partai untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2018 setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bahwa PDIP tidak akan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar.

PDIP dan Golkar Memastikan Diri Tidak Mendukung Ridwan Kamil Dalam Pilkada Jabar

“Pak Ridwan Kamil kami sudah bangun dialog dengan beliau tapi Pak Ridwan Kamil sudah memutuskan sendiri sebagai Cagub,” ujar Hasto di Kediaman Idrus Marham, Jalan Kavling DPRD, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Namun demikian, PDIP tetap menghormati keputusan Ridwan Kamil untuk lebih dulu mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar.

“Padahal partai berdiri di atas kolektivitas dalam sebuah ideologis partai. Ketika inisiatif individual beliau mencalonkan diri sebagai gubernur tentu saja kita hormati pilihan beliau untuk jadi cagub,” tegas Hasto.

Sedangkan bagi Golkar, Ridwan Kamil tidak lagi menjadi pilihan setelah komumikasi yang dijalin gagal mendapatkan kata sepakat, sehingga Golkar akhirnya memutuskan untuk mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar.

“Jadi memang selama ini kita melakukan komunikasi, dan komunikasi yang kita lakukan belum mencapai titik kesepakatan. Dan apabila sebuah komunikasi kita lakukan dan belum mencapai titik kesepakatan maka tentu kita harus memikirkan opsi lain,” ujar Idrus.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri menjadi Cagub Jabar dan mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135