Home > Ragam Berita > Internasional > Bagaimana Cara Singapore Airlines Atasi Kondisi Kritis?

Bagaimana Cara Singapore Airlines Atasi Kondisi Kritis?

Singapura – Dalam keadaan kritis saat ini, akhirnya Singapore Airlines memilih untuk menawarkan cuti di luar tanggungan untuk para kru kabin maskapai tersebut. Hal ini dilakukan agar maskapai tersebut bisa menghemat pengeluaran agar bisa bertahan.

Bagaimana Cara Singapore Airlines Atasi Kondisi Kritis?

Maskapai Singapura ini telah sekian lama berjuang agar bisa bertahan dari gempuran maskapai berbiaya murah di Asia dan Timur Tengah. Maskapai berbiaya murah tersebut pun tak kalah dalam penyediaan pesawat modern dan layanan dengan kualitas terbaik.

Menolak untuk opsi pemotongan karyawan, perusahaan tersebut memilih untuk memberi tawasan cuti tanpa bayaran di bulan September dan November tahun ini, karena kelebihan awak kapal.

“Skema sukarela ini dalam jangka waktu tertentu adalah memastikan bahwa kami mengelola sumber daya kami secara efisien termasuk persyaratan operasionalnya,” kata seorang Jurubicara.

Singapore Airlines tidak mengatakan berapa banyak dari 8.200 awak kapal yang menerima tawaran tersebut.

Tawaran semacam ini terakhir dilakukan pada tahun 2009, setelah krisis keuangan global.

Analis penerbangan Shukor Yusof dari Endau Analytics menilai tawaran ini merupakan sinyal bahwa maskapai itu kian sulit untuk bertahan.

“Segmen bisnis (Singapore Airlines) telah terpukul keras dan penumpang lebih banyak beralih ke maskapai berbiaya rendah,” kata Yusof.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Sichuan – Sebuah pabrik kimia di Cina dihantam ledakan mengakibatkan 19 orang tewas dan melukai ...