Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Puji Kinerja Menteri Pertanian

Cak Imin Puji Kinerja Menteri Pertanian

Bandung – Dalam acara panen raya kemarin, hadir pula Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Hadir pula dalam rangkaian reses bersama itu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi PKB Ida Fauziyah, dan 47 anggota Fraksi PKB DPR.

Cak Imin Puji Kinerja Menteri Pertanian

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa pertanian merupakan salah satu sektor strategis yang dapat menjadi tulang punggung menghidupi bangsa Indonesia. Dia mengklaim, PKB tak pernah berhenti memperhatikan sektor pertanian yang menjadi tumpuan harkat hidup masyarakat luas.

“Kita sudah berdiskusi panjang bahwa kedaulatan pangan bukanlah cita-cita semata tapi bisa kita wujudkan bersama,” ujar Cak Imin dalam siaran pers.

Dalam panen raya di Ciparay, Cak Imin mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) dan meminta agar pemerintah tidak menghentikan pemberian subsidi di bidang pertanian. Dia menilai, tidak mungkin sektor pertanian bisa hidup tanpa adanya subsidi. “Menteri Pertanian Andi Ramlan kerjanya bagus. Alhamdulillah kritikan PKB menjadi perbaikan yang positif,” ujar Cak Imin.

Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal selaku pemangku dapil mengatakan, perhatian PKB terhadap petani tidak perlu diragukan lagi. Dia menyampaikan rasa terima kasih dan berharap agar kegiatan reses bersama ini menjadi bukti konkret kader PKB dalam menyerap aspirasi di masyarakat.

“Tahadus bin nikmah, kita syukuri masa panen ini tidak ada gangguan. Petani bisa menikmati hasilnya dan alhamdulillah PKB bisa hadir membantu para petani sekaligus disaksikan Ketum Kita, ini kebanggan kami,” ujar Cucun.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Sulit Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Sulit Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Mantan politisi PKS Fahri Hamzah mengkritik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ...