Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Hazelnut Cake : Kudapan Lezat dengan Bahan yang Mudah Didapat

Hazelnut Cake : Kudapan Lezat dengan Bahan yang Mudah Didapat

Jakarta – Hazelnut Cake merupakan salah satu kudapan lezat yang berbahan dasar kacang hazelnut. Ternyata olahan kue yang satu ini cukup mudah dibuat lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya pun mudah.

Hazelnut Cake : Kudapan Lezat dengan Bahan yang Mudah Didapat

Hazelnut Cake

Resep Hazelnut Cake ala Chef Desi Trisnawati ini hanya memerlukan delapan jenis bahan saja. Cara membuatnya pun tak terlalu sulit. Lantas bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan ? Bagaimana cara membuatnya ? Yuk simak penjelasannya :

Bahan-bahan yang perlu disiapkan terdiri dari 200 gr coklat batangan, 150 gr mentega tawar, 1/2 cangkir gula, 6 butir telur, 1 1/2 cup hazelnut bubuk, 1 sdt baking powder, 1 sdt vanila dan gula halus secukupnya.

Baca juga : Resep Sosis Corn Dog

Pertama-tama, lelehkan coklat dan mentega tawar. Sembari menunggu keduanya meleleh, kocok telur dan gula hingga warnanya berubah pucat. Setelah itu, perlahan masukkan coklat dan mentega tawar yang sudah dilelehkan, kemudian aduk hingga rata.

Selanjutnya, masukkan hazelnut bubuk, baking powder dan vanila bubuk. Lalu aduk kembali hingga merata. Siapkan loyang berukuran sedang yang sudah dioles minyak dan diberi kertas roti. Lalu tuang adonan ke dalam loyang tersebut.

Langkah terakhir, panggang adonan yang sudah dituang ke dalam loyang tersebut ke dalam oven. Diamkan selama 1 jam dengan suhu 180 derajat celsius. Setelah matang, keluarkan dari loyang lalu letakkan di atas piring saji. Terakhir, taburkan gula bubuk secukupnya dan Hazelnut Cake sederhana yang lezat siap untuk disajikan. Selamat mencoba!
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aneka Olahan Tape yang Lezat dan Praktis

Aneka Olahan Tape yang Lezat dan Praktis

Jakarta – Tape singkong merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang populer. Tape juga seringkali ...