Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Direstoran Ini Sajikan Es Teler yang Berbeda. Apa Itu ?

Direstoran Ini Sajikan Es Teler yang Berbeda. Apa Itu ?

Jakarta – Es Teler merupakan salah satu menu kuliner khas Indonesia dimana dalam seporsi es teler berisi beberapa potongan buah yang dicampur dengan susu dan santan serta serutan es batu yang banyak. Biasanya es teler disajikan dalam sebuah cawan atau mangkok.

Direstoran Ini Sajikan Es Teler yang Berbeda. Apa Itu ?

Crepes Es Teler

Namun di restoran yang satu ini ada yang berbeda dengan sajian es telernya. Di Restoran Kitchenette Jakarta, sajian es teler digubah dengan memberi sentuhan Prancis yang kemudian menjadi crepes es teler. Crepes es teler tersebut diberi nama’Indah’.

Crepes es teler ini adalah menu khusus yang dibuat untuk ambil bagian dalam Cita Rasa Indonesia dalam Indonesia Food & Art Festival di Plaza Indonesia. Crepes basah berwarna hijau berbentuk segitiga tersebut terbuat dari adonan tepung, telur dan susu kemudian menjadi alas dari bahan-bahan yang biasa ada di es teler.

Baca juga : Berburu Aneka Sate Taichan di Cirebon

Diatas crepes tertata beberapa potongan buah seperti nangka, cincau, kelapa dengan merah delima yang disusun dengan rapi agar terlihat cantik. Crepes manis biasanya dihiasi dengan krim kocok.

Namun untuk versi crepes es teler ini, restoran tersebut membuat sendiri krim kocoknya dengan rasa coco pandan.

Tak lupa pula diberi satu scoop es krim rasa kelapa dan susu kental manis yang akan menjadi pelengkap es teler tersebut. Selain menyajikan crepes es teler yang diberi nama ‘Indah’, restoran ini juga menyediakan crepes lain yang diberi nama ‘Marlena’.

Crepes ‘Marlena’ diberi isian pisang, keju, coklat hazelnut, kacang dan taburan coklat yang terinspirasi dari martabak manis. Cita Rasa Indonesia direstoran ini akan berlangsung selama bulan Agustus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Resep Rujak Serut Mangga Muda, Santapan Segar saat Siang Hari

Resep Rujak Serut Mangga Muda, Santapan Segar saat Siang Hari

Jakarta – Ingin menikmati yang asem dan segar di siang hari? Coba bikin rujak serut ...