Home > Ragam Berita > Ekonomi > Dari Kecoak, Mahasiswa Ini Raup Omset Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Dari Kecoak, Mahasiswa Ini Raup Omset Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Taiwan – Dijaman yang sudah maju seperti sekarang ini sudah banyak pelajar dan mahasiswa yang sudah memiliki penghasilan sendiri dari usaha yang dibuatnya. Seperti seorang mahasiswa asal Taiwan yang bernama Tong ini.

Dari Kecoak, Mahasiswa Ini Raup Omset Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Tong sang peternak kecoak

Tong membuat usaha sendiri dalam bidang peternakan. Namun usaha peternakan yang ia buat ini bukanlah peternakan sapi atau kambing atau ayam seperti orang kebanyakan. Tong memilih kecoa yang dapat terbang untuk dijadikan hewan ternak.

Dilansir dari World of Buzz, Tong yang masih berusia 20 tahun ini mampu menghasilkan uang hingga 200 Dollar Taiwan atau sekitar Rp 88 juta per bulan. Uang sebanyak itu ia dapatkan dari beternak kecoa yang baru dibukanya sejak satu setengah tahun yang lalu.

Awalnya Tong membeli kecoak itu untuk dijadikan pakan burung peliharaannya. Lalu Tong merasa proses pembelian kecoak terlalu merepotkan sehingga ia memutuskan untuk beternak kecoa itu sendiri.

Reproduksi kecoak milik Tong ternyata sangat cepat. Hanya butuh waktu enam bulan saja ia sudah memiliki 30 ribu sampai 40 ribu kecoak. Lalu Tong mengembangkan peternakan kecoaknya itu bersama temannya yang bernama Tse.

Baca juga : Berawal Dari Hobi, Pria Ini Sukses Bisnis Jeans Berpenghasilan Hingga Rp300 Juta

Tong juga memberi makan kecoaknya secara langsung. Tong juga membangun tempat penampungan kecoaknya.

Usaha ini memang tidak mudah pada awalnya. Karena sebenarnya Tomg sendiri takut pada kecoak. Ia bahkan sampai mengalami mimpi buruk setiap malam selama satu bulan dibukanya usahanya itu.

Tak hanya itu, Tong bahkan sampai dihindari oleh teman-temannya saat tahu pekerjaan Tong saat ini. Mereka juga tak mau berjabat tangan dengan Tong.

Namun Tong selalu sabat menjelaskan bahwa kecoak yang dia ternakkan tersebut berbeda dengan kecoa yang biasa ditemukan di rumah. Ia bahkan sering mengundang teman-temannya untuk melakukan tur keliling di peternakan kecoak miliknya.

Hingga saat ini ada lebih dari 2,7 juta kecoak dari berbagai spesies telah menghiasi peternakan Tong. Omzet yang didapat oleh Tong pun mulai bertambah banyak.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS Sebut Pernah Bertemu Dengan Jokowi dan Ditawari Bergabung Koalisi

PKS Sebut Pernah Bertemu Dengan Jokowi dan Ditawari Bergabung Koalisi

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan, pernah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana untuk ...