Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Dipastikan Tak Mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Golkar Dipastikan Tak Mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Jakarta – Partai Golkar memastikan diri tidak akan mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Golkar Dipastikan Tak Mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Menurut Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idrus Marham, Golkar kemungkinan besar akan mengusung Bupati Purwakarta yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Idrus juga mengaku selama ini Golkar telah melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil namun tidak mendapatkan kata sepakat, sehingga Golkar harus mengambil langkah lain.

“Jadi memang selama ini kita melakukan komunikasi, dari komunikasi yang kita lakukan belam mencapai titik kesepakatan, dan apabila sebuah komunikasi kita lakukan dan belum mencapai titik kesepakatan, maka tentu kita harus memikirkan opsi lain,” ujarnya.

Golkar memutuskan untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar karena prestasi nyata yang telah ditunjukkan oleh Dedi selama memimpin Purwakarta dan sebagai pengurus partai.

“Saudara Dedi ketua Golkar Jabar, kerjanya luar biasa, kerja lapangan luar biasa. Kerjanya sudah terbukti, sehingga saya ingin mempertegas lagi, bahwa tidak ada alasan untuk tidak mencalonkan saudara Dedi,” katanya.

Terkait siapa yang akan mendampingi Dedi nantinya pada Pilkada Jabar 2018, masih akan dibahas, termasuk dengan PDIP yang berpotensi menjadi koalisi bersama Golkar.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...