Home > Ragam Berita > Nasional > Pilgub Jatim 2018 : PKB Ingatkan Khofifah Untuk Tak Memaksakan Diri

Pilgub Jatim 2018 : PKB Ingatkan Khofifah Untuk Tak Memaksakan Diri

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan Khofifah Indar Parawansa untuk mempertimbangkan lagi niatnya maju menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2018.

Pilgub Jatim 2018 : PKB Ingatkan Khofifah Untuk Tak Memaksakan Diri

Kali ini ia mengakui bahwa dirinya khawatir apabila dukungan warga Nahdliyin terpecah menjadi dua, antara Khofifah dan Saifullah Yusuf, malah tak satu pun dari keduanya yang akan menang.

Saat ditemui, Cak Imin sempat berkata, “Makanya saya ingatkan kepada Bu Khofifah jangan memaksakan diri. Lebih baik bersatu. Daripada nanti kita pecah dan kalah juga dia,”

Cak Imin juga mengingatkan bahwa PKB sudah pernah mendukung penuh Khofifah saat Pilgub Jatim 2008 dan 2013.

Dan saat ini ia menghimbau, “Sudah saatnya, tidak perlu pecah lagi. Buat apa? Bersatu saja. Bersatu. Itu imbauan. Tetapi masalah tetap maju kan itu hak individual,”

Dalam berbagai kesempatan, Khofifah selalu menggunakan istilah check sound untuk menjawab sejauh mana kesiapannya menghadapi Pilkada Jawa Timur 2018.

Baru-baru ini, Khofifah juga dimintai tanggapannya tentang hasil survei elektabilitas The Initiative Institute pada Juni 2017. Hasil survei, elektabilitas Khofifah menempel ketat Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

“Yang melakukan survei kan tetap punya hak untuk melakukan itu dan saya juga mengikuti. Sampai tahapan itu sih, belum ada update baru,” tuntasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Ruslan Amsyari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjelaskan penaikan ...