Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Pernyataan Victor Laiskodat

MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Pernyataan Victor Laiskodat

Jakarta – Respon atas pidato dari salah seorang politisi Partai Nasdem Victor Laiskodat yang oleh sejumlah kalangan dinilai menimbulkan polemik dan berpotensi menimbulkan kegaduhan akhirnya membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut bereaksi.

MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Pernyataan Victor Laiskodat

Zainut Tauhid Sa’adi selaku Waketum MUI berkata, “Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing memberikan pernyataan yang bisa memanaskan situasi,”

Selai itu ia juga menjelaskan bahwa pernyataan berbau provokasi bisa mengadu domba antargolongan dan kelompok masyarakat, khususnya antarumat beragama di Indonesia.

Ia menuturkan, “MUI mengimbau kepada semua pihak khususnya para elit politik hendaknya masalah tersebut segera diselesaikan lewat pendekatan musyawarah dengan mengedepankan semangat kenegarawanan, kekeluargaan dan persaudaraan kebangsaan. Sehingga persoalannya tidak semakin meluas dan melebar,”

Jika dalam musyawarah antarelit politik tidak dicapai kata sepakat, maka MUI menganjurkan agar penyelesaian ditempuh melului jalur hukum, karena jalur hukum adalah pilihan yang terhormat dan beradab.

MUI juga mengimbau kepada semua umat beragama, khususnya umat Islam untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan hal tersebut. Sudah seharusnya bagi seluruh umat beragama untuk saling menjaga keharmonisan antar umat.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

 

x

Check Also

Kritik Jokowi, Fadli Zon : "Penderitaan Rakyat Makin Besar"

Kritik Jokowi, Fadli Zon : “Penderitaan Rakyat Makin Besar”

Jakarta – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo, dengan mengatakan bahwa masih ...