Home > Ragam Berita > Google Minta Maaf Terkait Jalan Dewi Persik

Google Minta Maaf Terkait Jalan Dewi Persik

Jakarta – Konfirmasi akhirnya dilakukan Google Indonesia terkait kesalahan nama jalan di Kota Bekasi. Kali ini pihaknya mengakui bahwa memang ada kesalahan dalam penamaan nama jalan tersebut.

Lho, Sejak Kapan Jalan Dewi Sartika Berganti Jadi Jalan Dewi Persik ?

Yang sebenarnya bernama Jalan Dewi Sartika, Bekasi berubah namanya menjadi Jalan Dewi Persik. Menanggapi hal tersebut, Google Indonesia meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Perwakilan Google Indonesia di Jakarta mengungkapkan, “Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini,”

Google Indonesia menjelaskan kumpulan data yang muncul di Google Maps berasal dari berbagai sumber. Pertama dari basecamp Google. Data yang meliputi nama tempat, nama jalan dan lainnya merupakan kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik dan kontribusi pengguna.

“Namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi,” ujarnya.

Untuk meminimalkan potensi kesalahan pada Google Maps, perusahaan digital raksasa dunia itu menyediakan tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memercepat perbaikan.

Tool yang dimaksud yakni ‘Send Feedback’ yang ada di pojok kiri bawah pada aplikasi Google Maps, sedangkan untuk pada Google Maps di desktop, tool ‘Report a data problem’ di pojok kanan bawah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah 10 lokasi, termasuk kediaman bos Lippo Group ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135