Home > Teknologi > Konfirmasi Polda Aceh Terkait Pernyataan Zulkiram

Konfirmasi Polda Aceh Terkait Pernyataan Zulkiram

Banda Aceh – Seorang mantang anggota polisi yang bernama Muhammad Zulkiram atau yang akrab disapa Joekhana tersebut mengungkapkan sebuah cerita yang menghebohkan terkait dirinya yang masuk ke institusi Polri dengan cara ‘nyogok’.

Konfirmasi Polda Aceh Terkait Pernyataan Zulkiram

Muhammad Zulkiram saat menjadi Polri dan sesudah berhijrah

Joekhana ini memilih untuk keluar dari Institusi Polri setelah tujuh tahun berdinas. Alasannya adalah pekerjaan yang ia peroleh tersebut tidak berkah karena lulus dengan cara menyuap orang dalam alias nyogok sehingga ia lebih memilih untuk berhijrah dan memperdalam keagamaan.

Mendengar kabar tersebut, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan, membantah kebenarannya. Menurutnya, proses penerimaan anggota polisi dilakukan secara transparan dan ada pengawasan eksternal.

“Tidak benar, dia (Zulkiram, red) bisa dituntut jika tidak (bisa, red) membuktikannya,” kata Goenawan, Senin (07/08/2017).

Baca juga : Anjing Pitbull Yang Gigit Bocah di Malang Hingga Tewas Pernah Juara Kontes

“Rekrutmen Polri bersih, transparan, akuntabel, ada pengawas eksternal. Hasil tes pun diumumkan secara langsung, divideokan. Boleh komplain jika tidak puas,” sambungnya.

Disamping itu, Zulkiram mengaku resign dari Institusi Polri. Namun pernyataan tersebut dibantah lagi oleh Polda Aceh.

“Zul itu dipecat, ndak masuk dinas, kok sekarang bilang nyogok. Saya cek memang dipecat, malas dinas,” ungkap mantan Wadir Lantas Polda Aceh tersebut.

Sebelum dipecat, Zulkiram sudah tidak pernah masuk dinas selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut. Polisi kemudian menggelar sidang etik dan hasilnya diputuskan bahwa Zulkiran dipecat dengan tidak hormat.

“Setelah dipecat baru ngomong tidak berkah, gaji yang dimakan mulai tahun 2007 sampai dengan tahun 2014 itu berkah apa tida,” jelas perwira dengan tiga melati dipundak tersebut
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Jakarta – Dalam dua bulan terakhir ini Indonesia dilanda dua bencana besar yakni gempa di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135