Home > Unik > Anak Lelaki Suka Senjata Karena Simbol Dari Kekuasaan

Anak Lelaki Suka Senjata Karena Simbol Dari Kekuasaan

Jakarta – Bermain adalah kesukaan anak-anak diseluruh dunia. Bermain boneka atau dengan pernak-pernik kecantikan sudah menjadi kegemaran anak-anak perempuan.

Anak Lelaki Suka Senjata Karena Simbol Dari Kekuasaan

Bereda dengan laki-laki, mereka lebih suka bermain seakan-akan menggunakan kekuatan, seperti tembak-tembakan, perang atau mobil-mobilan. Namun, tahukah anda motif dibalik kegemaran masing-masing anak itu ?

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan psikolog Dr. Marjorie Sanfilippo dari Eckard University, ternayat kegemaran mereka akan senjata itu ada kaitannya dengan evolusi manusia.

Senjata sering dianggap sebagai simbol keberanian dan tantangan. Sehingga secara otomatis, hal tersebut menunjukkan sebuah kekuasaan dan kekuatan. Dan anak-anak laki-laki menyukai hal itu.

“Sejak awalnya, lelaki tumbuh menjadi pemburu dan pengumpul. Mereka dihadapkan pada situasi dimana harus bertahan dan menjadi dominan,” kata Sanfilippo.

“Senjata sejak lama digunakan untuk berburu dan melindungi diri, dan anak laki-laki tertarik pada senjata secara alami karena tugas merekalah untuk berburu,” lanjutnya.

Baca juga : Bermain Video Game Disebut Mampu Meredakan Stres Para Pekerja

Namun yang menjadi kekhawatira adalah, kerap kali anak-anak tidak bisa membedakan senjata mainan dengan yang sungguhan. Maka disini, anak sangat membutuhkan pengawasan dari orang tua, agar bermain lebih aman. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135