Home > Gaya Hidup > Tips > Ini Yang Harus Dilakukan Suami Jika Penghasilan Istri Lebih Besar

Ini Yang Harus Dilakukan Suami Jika Penghasilan Istri Lebih Besar

Jakarta – Sejak di dengungkannya tentang emansipasi wanita, kini tak sedikit kaum wanita pun mulai bekerja layaknya seorang laki-laki. Bahkan, tidak jarang, penghasilan kaum wanita dari pekerjaannya melebihi penghasilan kaum pria.

Ini Yang Harus Dilakukan Suami Jika Penghasilan Istri Lebih Besar

Namun, terkadang kondisi seperti ini dapat menjadi pemicu pertengkaran dalam rumah tangga. Apalagi budaya di Indonesia mempercayai bahwa suamilah yang seharusnya lebih tinggi dari istri.

Untuk menghindari hal itu, simak tips cara menyikapi jika pendapatan istri lebih tinggi dari suami berikut ini.

Jangan Merendahkan Diri Sendiri

Ketika memutuskan untuk menikah, tentunya Anda mengetahui konsekuensi yang akan dihadapi ke depannya, termasuk problem ini. Untuk itu, jangan merendahkan diri dan berkecil hati . Hadapilah semua masalah dalam rumah tangga dengan pasangan anda bersama-sama.

Membuang Pemikiran Kuno Tentang Wanita Tak Boleh Bekerja

Tugas seorang suami memanglah menjadi pemimpin yang dapat menafkahi keluarga. Tapi bukan berarti bila kaum wanita tak diperbolehkan bekerja untuk membantu keuangan keluarga. Segera tinggalkan pemikiran tersebut.

Budayakan Sikap Saling Menghormati

Sikap saling respect antar sesame keluarga memang sngat dibutuhkan. Untuk istri, usahakan untuk selalu menghargai kerja keras suami. Dan untuk suami, selalu dukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan istri.

Bersikap Jujur Terkait Masalah Keuangan

Sikap terus terang dan keterbukaan satu sama lain juga menjadi hal penting dalam keluarga. Untuk itu, jujurlah kepada pasangan mengenai penghasilan. Hindari untuk berbohong agar tidak menimbulkan konflik. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135