Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Remaja Asal Ghana Penantang Dominasi Youtube

Inilah Remaja Asal Ghana Penantang Dominasi Youtube

Jakarta – Belakangan ini muncul sosok remaja asal Ghana yang sempat sejumlah pihak terkejut. Pasalnya remaja bernama Gabriel Opare itu tengah mengembangkan sebuah mesin pencarian video yang bisa menyaingi YouTube. Remaja 19 tahun itu mengembangkan mesin pencarian video bernama Mudclo.

Inilah Remaja Asal Ghana Penantang Dominasi Youtube

“Saya bahkan bisa mengklik salah satu dari nama-nama ini, misalnya, Matthew Fox, ini akan memberi saya sebuah biografi tentang Matthew Fox, lalu saya juga bisa ke situs-situs lain,” ujar Opare seperti dilansir dari Starrfmonline.

Gabriel Opare mengatakan, tidak seperti YouTube, Mudclo menemukan dan menyalurkan video dari seluruh penjuru internet.

“Ini adalah poin yang penting untuk mengatakan bahwa YouTube adalah situs web yang memuat video, terdapat banyak video di sana, begitu pula Mudclo … ada banyak video di Mudclo, tetapi keduanya adalah dua entitas yang berbeda. Sementara YouTube adalah situs yang memuat video, Mudclo menggabungkan kekuatan YouTube dan dua situs video lainnya untuk menciptakan Mudclo,” tambahnya.

Baca juga : Kominfo Pertimbangkan Tutup Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube

Opare yang sekarang seorang mahasiswa di University of Ghana kini telah menjadi bagian dari sektor teknologi Afrika yang berkembang pesat. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135