Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Media Sosial Bisa Menjadi Pemicu Stres

Awas, Media Sosial Bisa Menjadi Pemicu Stres

Jakarta – Media sosial kini sudah menjadi sebuah teman hidup bagi setiap manusia di seluruh dunia. Namun, pernahkah anda merasa kesal karena jumlah like foto anda tidak begitu banyak seperti foto teman anda ?

Awas, Media Sosial Bisa Menjadi Pemicu Stres

Atau kerajinan tangan yang anda buat tidak sebagus seperti di video postingan teman anda ?

Dari media sosial kita bisa mendapat beragam informasi dalam hal apapun. Tapi berdasarkan Beberapa studi yang lalu memang mengaitkan kebiasaan memakai media sosial dengan perilaku narsistik, perselingkuhan, hingga rasa depresi karena kita melihat kehidupan orang lain lebih menyenangkan.

Lewat berbagai saluran media sosial, kita bukan hanya mengetahui kabar-kabar bahagia dan humor yang beredar, tapi terkadang juga kabar tak menyenangkan dari teman.

Seperti saat ada teman kita yang kehilangan anak atau pasangannya, anggota keluarga yang bercerai, atau mantan teman sekantor yang dipecat dari kantornya.

“Saat kita mengetahui kemalangan yang sedang dialami teman atau keluarga, hal itu juga bisa menambahkan stres pada diri kita. Stres memang bisa menular,” kata Keith Hampton, kandidat profesor komunikasi dan peneliti yang melakukan survei ini.

Baca juga : Wow, Situs Ini Dirilis untuk Ubah Stigma Negatif di Media Sosial

“Wanita sebenarnya lebih peka pada situasi yang dihadapi orang lain, ini membuat mereka lebih rentan mengalami stres yang menular tadi,” kata Hampton. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135