Home > Teknologi > Sains > Wow, Es Krim Yang Tak Bisa Meleleh Kini Benar-benar Ada

Wow, Es Krim Yang Tak Bisa Meleleh Kini Benar-benar Ada

Jakarta – Dulu, es krim yang tidak bisa meleleh hanya dianggap sebuah imajinasi belaka. Hal itu pula yang dikatakan oleh Roald Dahl pada bukunya yang terbit pada tahun 1964.

Wow, Es Krim Yang Tak Bisa Meleleh Kini Benar-benar Ada

Namun rupanya imajinasi tersebut tidak hanya sebuah angan-angan lagi. Para ilmuwan telah berhasil membuatnya menjadi kenyataan dan menjualnya di bawah label Kanazawa Ice di berbagai kota di Jepang.

Penemuan es krim tak bisa meleleh itu dilakukan secara kebetulan alias tidak sengaja. Saat itu para peneliti di Biotherapy Development Research Center, Kanazawa Jepang, sedang berusaha mendaur ulang stroberi yang rusak dari Prefektur Miyagi.

Mereka meminta seorang pembuat kue untuk menciptakan permen baru dari polyphenol, sebuah cairan yang diambil dari stroberi. Namun, sang pembuat kue mengeluh karena krimnya selalu mengeras ketika tersentuh polyphenol.

Kepada Asahi Shimbun 30 Juli 2017, pengembang es krim tersebut, Tomihisa Ota, mengatakan, cairan polyphenol memiliki kemampuan yang membuat air dan minyak sulit memisah sehingga es krim yang mengandung cairan ini bisa mempertahankan bentuknya lebih lama dari biasanya dan sulit meleleh.

Baca juga : Wafel Sandwich Isi Es Krim, Jajanan yang Pas Dinikmati saat Siang

Es krim tersebut terbukti tidak mencair walaupun didiamkan selama tiga jam. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Jakarta – Sudan, nama badak putih utara berjenis kelamin jantan yang tertinggal akhirnya mati setelah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135