Home > Teknologi > Sains > Penelitian, Bayi Telah Mengenal Beragam Warna Sejak Dilahirkan

Penelitian, Bayi Telah Mengenal Beragam Warna Sejak Dilahirkan

Jakarta – Bayi adalah sosok mungil yang lahir suci tak mengerti apapun di dunia. Namun namaknya berbeda dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh oleh Anna Franklin, seorang peneliti persepsi dan kognisi di University of Susex, Britania Raya.

Penelitian, Bayi Telah Mengenal Beragam Warna Sejak Dilahirkan

Ia dan tim penelitiannya mengamati reaksi dan lama waktu pandangan 179 bayi berusia empat hingga enam bulan ketika dihadapkan pada 14 warna yang berbeda-beda.

Mereka menunjukkan satu jenis warna beberapa kali sebelum menunjukkan yang lain. Pada saat itulah mereka dapat mengamati, bila bayi tersebut melihat satu warna lebih lama dari yang sebelumnya, maka warna tersebut dianggap warna baru oleh bayi.

Ternyata, hampir semua bayi mampu mengelompokkan 14 warna tersebut menjadi lima kategori: merah, kuning, hijau, biru, dan ungu.

Menurut para peneliti yang melaporkan penemuan tersebut di Proceedings of the National Academy of Sciences, kemampuan tersebut memang sudah ada secara biologis karena bayi butuh proses untuk mempelajari bahasa.

Baca juga : Ini Yang Bisa Menyebabkan Kegagalan Bayi Tabung

Wah sungguh menakjubkan bukan. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Jakarta – Sudan, nama badak putih utara berjenis kelamin jantan yang tertinggal akhirnya mati setelah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135