Home > Teknologi > Sains > Simak, Mengunyah Permen Karet Ternyata Memiliki Manfaat Luar Biasa

Simak, Mengunyah Permen Karet Ternyata Memiliki Manfaat Luar Biasa

Jakarta – Mulut memang menyimpan jutaan bakteri. Muli dari lidah, sela gigi hingga air liur mengandung banyak bakteri. Untuk membersihkannya adalah dengan menggosok gigi secara teratur.

Simak, Mengunyah Permen Karet Ternyata Memiliki Manfaat Luar Biasa

Namun ternyata langkah itu tidak bisa membersihkan kotoran secara keseluruhan. Taukah anda bila mengunyah permen karet bisa adalah solusi tepat untuk merontokkan bakteri dalam mulut.

Sebuah penelitian dari Universitas Gronigen, Belanda, membuktikan bahwa permen karet ternyata cukup ampuh untuk membunuh bakteri. Penelitian itu menunjukkan bahwa mengunyah permen karet selama 10 menit mampu menghilangkan 100 juta bakteri di mulut.

Tak hanya itu, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS One itu juga mengungkapkan, makan permen karet dalam 10 menit dapat mengurangi 10 persen mikroba dari air liur.

“Terlihat dari mikroskop, bakteri itu terjebak dalam permen karet,” tulis peneliti dalam makalahnya.

Baca juga : Jengkel Dengan Permen Karet Menempel di Jeans ? Begini Cara Mengatasinya

Permen karet dapat membunuh bakteri berbahaya yang berkembang didalam mulut. Jenis permen karet yang dapat menghilangkan bakteri adalah yang tidak mengandung gula. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Peneliti BPPT Sebut Pandeglang Diprediksi Berpotensi Diterjang Tsunami 57 Meter?

Peneliti BPPT Sebut Pandeglang Diprediksi Berpotensi Diterjang Tsunami 57 Meter?

Pandeglang – Masyarakat dikejutkan dengan prediksi dari seorang peneliti Balai Pengkajian Dinamika Pantai Badan Pengkajian ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135