Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Gangguan Jiwa Bisa Disebabkan Karena Salah Obat

Awas, Gangguan Jiwa Bisa Disebabkan Karena Salah Obat

Jakarta – Kini peredaran obat ilegal sedang marak-maraknya di masyarakat. Hal ini dapat berdampak buruk terhadap kehidupan jangka panjang. Sebab, efek samping yang ditimbulkan tidak main-main. Bisa jadi nyawa yang menjadi taruhannya.

Awas, Gangguan Jiwa Bisa Disebabkan Karena Salah Obat

Seperti peredaran obat ilegal di daerah Tangerang yang berhasil diungkap petugas kepolisian.

Obat Trihexypenidil (nama generik) juga sebenarnya sempat masuk berita karena disalahgunakan dan diberitakan beberapa waktu lalu di media. Ketika itu akhirnya obat ini pun susah ditemukan di berbagai apotek dan rumah sakit, padahal kami para dokter jiwa mempunyai kepentingan dengan obat ini sebagai antiparkinson pada pasien psikotik yang menggunakan obat antipsikotik baik golongan atipikal atau topikal.

Baca juga : Ingin Atasi Darah Tinggi Tanpa Konsumsi Obat-obatan? Berikut Ini Tipnya

Obat Trihexypenidil ini murah dan sangat membantu pasien-pasien yang sensitif terhadap efek samping obat antipsikotik. Para dokter jiwa biasanya menggunakan obat ini untuk pasien psikotik agar terhindar dari efek samping gejala seperti parkinson yang bisa membuat pasien psikotik menjadi tidak patuh berobat karena takut dengan efek samping obat. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengucurkan dana bagi kelurahan-kelurahan pada Tahun Anggaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135