Home > Ragam Berita > Internasional > Xinjiang Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,6 SR

Xinjiang Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,6 SR

Makau – Wilayah Xinjiang, China, dilanda gempa bumi 6,6 skala Richter. Bencana alam tersebut terjadi pada Rabu pagi (9/8/2017).Berdasar Informasi, gempa terakhir melanda Kabupaten Jinghe, Prefektur Bortala, Xinjiang. Peristiwa tersebut berlangsung pada pukul 07.27 waktu setempat (06.27 WIB).

Gempa 6.0 SRXinjiang Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,6 SR di Gorontalo Tidak Berpotensi Menimbulkan Tsunami

Sebagaimana data di Pusat Jaringan Gempa China (CENC), episentrum gempa terletak di 44,27 derajat Lintang Utara dan 82,89 derajat Bujur Timurl. Kedalamannya pun mencapai 11 kilometer.

Selain itu, warga Urumqi dan Shihezi yang berjarak 400 kilometer dan 280 kilometer dari pusat gempa pun merasakan getaran tersebut. Bahkan, Global Times di Makau menunjukkan gambar atap kayu rumah warga yang runtuh.

Chen, seorang wisatawan di Yining yang berjarak sekitar 200 kilometer dari Jinghe terbangun dan segera berlari ke lantai bawah hotel yang ditinggalinya untuk bergabung bersama wisatawan lainnya.

“Atap kamar mandi dan jendela terguncang keras sekitar 20 detik dan orang-orang pada ketakutan,” tuturnya.

Sementara itu, Kabupaten Jinghe di wilayah barat laut Xinjiang berpenduduk sekitar 140.000 jiwa. Xinjiang merupakan provinsi yang mayoritas penduduknya beretnis Uighur dan beragama Islam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135