Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dilibatkan Dalam Mengurusi Administrasi di Dalam Rutan

Ahok Dilibatkan Dalam Mengurusi Administrasi di Dalam Rutan

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani hari-harinya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, seperti tahanan-tahanan yang lainnya, termasuk kerja lapangan dan membantu administrasi.

Ahok Dilibatkan Dalam Mengurusi Administrasi di Dalam Rutan

“Kerja di luar misalnya, apakah, bisa saja nih, saya kan juga enggak dikasih tahu info itu ya. Kalau disuruh nyangkul ya nyangkul, macam-macam lah, pokoknya kerja lapangan, ya kerja lapangan,” ujar salah satu Kuasa Hukum Ahok, Teguh Samudra, Rabu (9/8/2017).

“Tetapi dia (Ahok) enggak kasih tahu tugasnya apa yang diberikan oleh karutan (kepala rutan),” lanjut Teguh.

Selain melakukan tugas sehari-hari seperti tahanan lainnya, Ahok juga belajar menahan diri untuk tidak memberikan banyak komentar, tapi lebih banyak mendengarkan.

“Belajar untuk bisa menahan diri, sedikit bicara banyak mendengar. Rutinitasnya ya seperti biasa, olahraga, menulis pengalaman pribadi, menulis benak batinnya,” ujar Teguh.

Seperti diketahui, Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus penistaan agama terkait isi pidatonya di Kepulauan Seribu yang mengutip Surat Al Maidah, saat Ahok masih menjabata sebagai Gubernur DKI Jakarta.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...