Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Bunuh Diri Serang Pos Tentara di Yaman

Bom Bunuh Diri Serang Pos Tentara di Yaman

Aden – Bom bunuh diri menyerang pos tentara di Yaman selatan pada Selasa (8/8/2017). Selain itu, kelompok bersenjata pun menyerbu tempat itu. Akibatnya, empat tentara dan enam pasukan Al Qaida tewas serta 10 tentara lain luka-luka.

Bom Bunuh Diri Serang Pos Tentara di Yaman

Memang, mereka kerap melakukan serangan bom. Hal tersebut ditujukan kepada petugas keamanan dan pejabat pemerintah. “Itu serangan teroris dan telah digagalkan,” kata pejabat setempat di Juhayn, propinsi Abyan, sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (9/8/2017).

Tentara Yaman bersiap ditempatkan di Abyan, mencoba mendorong militan Al Qaida keluar dari propinsi ini, kata pejabat setempat.

Minggu lalu, pasukan Yaman yang didukung oleh tentara AS dan UEA dikerahkan di propinsi Shabwa, tempat kelompok Al Qaida juga beroperasi di sana. Penduduk dan para pejabat setempat mengatakan bahwa para militan tersebut mundur ke daerah pegunungan tanpa melakukan perlawanan.

Baca juga: Nigeria Dilanda Demam Lassa, Dua Orang Tewas

Pada Maret, 11 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri dan senjata api, yang dilancarkan tersangka petempur Al Qaida terhadap pemerintah di al-Houta, ibu kota propinsi Lahj. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Yerusalem – Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan melakukan kunjungan ke Rusia pada 13-16 Juli. Dalam ...