Home > Hiburan > Gosip > Ini Yang Mungkin Akan Dilakukan Najwa Shihab Setelah Keluar dari MetroTV

Ini Yang Mungkin Akan Dilakukan Najwa Shihab Setelah Keluar dari MetroTV

Jakarta – Keputusan reporter senior Najwa Shihab untuk keluar dari MetroTV yang telah menjadi rumah keduanya sejak tahun 2000 lalu membuat banyak penggemarnya merasa terkejut, terutama para penikmat acara Mata Najwa.

Ini Yang Mungkin Akan Dilakukan Najwa Shihab Setelah Keluar dari MetroTV

Pengumuman pengunduran diri ini disampaikan langsung oleh Najwa Shihab melalui akun Instagramnya, pada Selasa (8/8/2017).

Banyak spekulasi yang kemudian beredar soal apa yang akan dilakukan oleh Najwa Shihab setelah keluar dari MetroTV.

Seorang kerabat dekat Najwa, Prof Dr Qasim Mathar MA, mengisahkan pertemuannya dengan Hajjah Fatmawati Asseggaf, ibu Najwa, di kediaman ayah Najwa Shihab, Prof Dr Quraish Shihab, di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pada akhir Mei 2017 lalu.

“Hal tersebut (rencana mundur Najwa) sudah saya dengar dari ibunya, saat kami berbuka puasa di awal Ramadan di rumahnya,” tutur Prof Dr Qasim Mathar.

“Saat itu dikatakan, kontraknya dengan MetroTv sudah berakhir,” tulis Guru Besar Filsafat UIN Alauddin Makassar ini di group “Senter-Senter Bella”, Rabu (9/8/2017) pagi.

Di group yang 80 persen membernya adalah guru besar, profesional, politisi dan birokrat senior asal Makassar ini, Qasim menjelaskan Najwa Shihab akan menjadi Duta Baca.

Kepada Qasim, Hajjah Fatmawati Asseggaf bercerita, ” Najwa akan melakoni kegiatan “Duta Baca”.

Untuk diketahui, pada pertengahan tahun 2016 lalu, Perpustakaan Nasional mengangkat Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia untuk masa periode 2016-2020.

Sebelumnya, rekan Najwa Shihab di Media Indonesia, Andi F Noya, presenter acara talk show Kick Andy, juga pernah diangkat menjadi Duta Baca Indonesia (2011-2015).

Sejak menjadi Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab berkeliling ke sekolah-sekolah di seluruh penjuru Indonesia untuk mengkampanyekan pentingnya membaca.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jonghyun SHINee Meninggal Akibat Keracunan Karbon Monoksida ?

Jonghyun SHINee Meninggal Akibat Keracunan Karbon Monoksida ?

Seoul – Dunia Musik Korea Selatan alias K-Pop tengah dihebohkan dengan meninggalnya salah satu anggota ...