Home > Ragam Berita > Benarkan Pembakaran Zoya Karena Unsur Spontanitas?

Benarkan Pembakaran Zoya Karena Unsur Spontanitas?

Bekasi – Usai adanya beberapa langkah pemeriksaan, akhirnya pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa pihak yang diduga berhubungan langsung dengan kasus pembakaran Zoya. Hasil dari pemeriksaan sementara mengatakan bahwa warga diduga spontan melakukan pengeroyokan pada Joya.

Benarkan Pembakaran Zoya Karena Unsur Spontanitas?

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menilai bahwa dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Adapun alasan mereka mengeroyok Joya adalah bentuk spontanitas karena geram menduga Zoya sebagai pencuri amplifier di mushola setempat.

Saat ditemui dikantornya, Argo berujar, “Yang kita tangkap ini, dia spontan saja karena ada yang mencuri di mushala sehingga memukul,”

Dijelaskan Argo, Joya dan R yang merupakan marbot mushala Al Hidayah menunaikan shalat Ashar berjamaah. Usai menunaikan shalat, amplifier yang ada di mushola itu raib. Ketika dicari, menurut Argo Joya berada di sebuah pasar murah di Bekasi bersama amplifier yang identik dengan amplifier mushala yang hilang.

“Setelah dicek kemudian (ampli yang dibawa Joya) sama dengan ampli yang ada di mushala,” lanjut Argo.

Melihat keadaan tersebut, sejumlah orang, di antaranya NMH dan SH pun mengeroyok Joya. Tidak puas, Joya kemudian dibakar hingga meninggal. Saat ini NMH dan SH telah ditetapkan tersangka. Polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya yang melakukan pembakaran.

“Masih dalam pendalaman penyidik, berapa jumlahnya. Dari dua ini akan kami kembangankan, kira-kira siapa saja,” kata Argo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah 10 lokasi, termasuk kediaman bos Lippo Group ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135