Home > Olahraga > Balap > Porsche Dikabarkan Bakal Menjajal Ajang F1

Porsche Dikabarkan Bakal Menjajal Ajang F1

Munich – Porsche adalah produsen mobil sport asal Jerman. Belum lama ini, mereka menegaskan bahwa mesin dengan efisiensi yang tinggi menjadi jalan untuk mengaspal Formula One (F1) di masa mendatang.

Porsche Dikabarkan Bakal Menjajal Ajang F1

Sebelumnya, Porsche menegaskan mundur dari Le Mans Prototype (LMP1) yang diadakan Federasi International Automotive (FIA). Mereka pun dikabarkan bakal menjajal balap Formula E.

Namun, hingga kini, tidak ada kepastian dari Porsche. Yang jelas, mereka memastikan bakal menaikkan kualitas mesin. Hal tersebut dilakukan untuk menjajal ajang prestisius. Bahkan, mereka berencana untuk mengaspal F1 di masa depan.

“Kami membutuhkan semua orang (LMP1) di masa depan. Tim hebat yang kami bangun untuk LMP1 sangat termotivasi dan memiliki kekayaan ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa,” ucap Michael Steiner selaku kepala penelitian dan pengembangan Porsche, menyadu dari Sportsmole, Rabu (9/8/2017).

“Berdasarkan seluruh keunggulan kami, kami telah memiliki ide bagus dan rencana konkret untuk para insinyur, mekanik atau bahkan para pembalap,” lanjutnya.

Jika menilik dari apa yang mereka lakukan sewaktu bekompetisi di LMP1, maka diprediksi Porsche akan masuk menuju F1 sesuai dengan peraturan baru pada musim 2020. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...