Home > Olahraga > Balap > Andrea Dovizioso Tegaskan Timnya Bakal Pakai Fairing Teranyar

Andrea Dovizioso Tegaskan Timnya Bakal Pakai Fairing Teranyar

Brno – Andrea Dovizioso adalah rider andalan tim Ducati Corse. Dia menjelaskan bahwa timnya memakai fairing baru di seri ke-11 MotoGP 2017. Balapan tersebut bakal dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017) malam WIB.

Andrea Dovizioso Tegaskan Timnya Bakal Pakai Fairing Teranyar

Menurut Dovi, fairing ayar tersebut cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring. Karena itu, dia sangat optimistis dengan balapan seri ke-11.

Sebelumnya, Dovi tidak berhasil memakai fairing anyar saat balapan dan tes pascabalap di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Di seri berikutnya pada Minggu (6/8/2017) malam WIB, pembalap asal Italia itu dapat merampungkan balapan di posisi keenam.

Selanjutnya, pada tes pascabalap yang berlangsung sehari berselang, Dovi hanya duduk di tangga 11 dari 18 pembalap yang turun.

Sementara itu, dua pembalap mereka, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso finis di posisi satu dan dua. Selain itu, fairing berfungsi mengurangi wheelie (ban depan terangkat) seusai pembalap melewati tikungan atau melakukan akselerasi. Jelas hal di atas akan memberi banyak keuntungan bagi Ducati di balapan nanti.

“Setiap trek memiliki kesulitan masing-masing. Untuk di Austria, saya yakin kami akan menggunakan fairing baru. Kami harus bekerja untuk itu dan melihat layout di Austria, saya pikir kami akan menggunakannya,” kata Dovi sebagaimana diberitakan Autosport pada Kamis (10/8/2017).

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...