Home > Ragam Berita > Internasional > Hentikan Pemberontak Kurdi, Turki Dirikan Tembok Keamanan di Perbatasan Iran

Hentikan Pemberontak Kurdi, Turki Dirikan Tembok Keamanan di Perbatasan Iran

Ankara – Tembok keamanan kembali dibangun di sepanjang perbatasan Turki dengan Iran. Berdasar informasi, pembangunan tembok tersebut bertujuan untuk menghalangi pemberontak Kurdi.

Hentikan Pemberontak Kurdi, Turki Dirikan Tembok Keamanan di Perbatasan Iran

Otoritas Turki pun telah menginformasikan pembangunan pagar perbatasan dengan panjang 144 kilometer pada Mei silam. Hal tersebut adalah upaya untuk menghentikan kelompok terlarang Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

PKK memang telah menyatakan perang di Turki sejak 1980-an. Kelompok tersebut pun dinilai sebagai pergerakan teroris oleh Ankara dan negara-negara Barat.

Baca juga: Diserang Bom Bunuh Diri, Empat Tentara Pakistan Tewas

Untuk meningkatkan keamanan di perbatasan dengan Suriah, Turki juga membangun tembok serupa dua tahun silam guna mencegah ekstremis ISIS bergerak dengan leluasa melintasi perbatasan dan untuk memberantas keluar masuk perbatasan secara ilegal, demikian dilansir AFP.

Sebagaimana diketahui, perbatasan antara Turki dan Iran memiliki panjang sekitar 500 kilometer. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135