Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Umbar Ancaman Aksi Pembantaian di Iran

ISIS Umbar Ancaman Aksi Pembantaian di Iran

Teheran – Pada hari rabu (09/08/2017) kemarin kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menyebarkan sebuah video yang berisi ancaman baru yang akan mereka lakukan. ISIS mengancam akan kembali meluncurkan sebuah serangan baru di Ibu Kota Iran, Teheran.

ISIS Umbar Ancaman Aksi Pembantaian di Iran

Kelompok radikal ISIS

ISIS juga menghimbau kepada seluruh anak muda Iran untuk bangkit dan meluncurkan aksi yang mereka sebut sebagai jihad. Video tersebut juga memuat logo media propaganda ISIS.

Dalam video tersebut tampak seorang militan yang bernama Amaq dan mengenakan penutup wajah brwarna hitam dan memegang senapan AK-47 dan diapit dua orang rekannya. Amaq menyampaikan ancaman pembantaian di Teheran.

Militan tersebut juga menampilkan cuplikan dua serangan berdarah di Teheran pada bulan Juni yang diklaim oleh kelompok radikal yang dipimpin oleh Abu Bakr Al-Baghdadi tersebut.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Serang Pos Tentara di Yaman

“Dengan cara yang sama, koya memotong leher ‘anjing’ anda di Irak dan Suriah. Kita juga akan memotong leher anda di pusat kota Teheran,” kata militan tersebut dengan aksen Farsi (Persia), Kamis (10/08/2017).

Seperti yang telah diketahui bahwa kelompok yang membuat kekacauan di Irak dan Suriah itu mengklaim di balik serangan kembar di kantor parlemen Teheran dan kompleks makam Ayatollah Khomeini pada tanggal 7 Juni lalu. Sebanyak 18 orang tewas dalam serangan tersebut.

Mendengar ancaman tersebut, Garda Revolusi Islam akhirnya menembakkan sejumlah rudal ke markas ISIS di Suriah pada tanggal 18 Juni. Pejabat Iran juga mengumumkan penangkapan puluhan orang yang diduga terkait dengan serangan kembar di Teheran.

Bagian lain dari video ancaman ISIS, militan bertopeng hitam juga menentang orang-orang syiah dan membuat ancaman terhadap komunitas Syiah di Irak.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Minta Parpol Tak Goda JK Jadi Cawapres Lagi

Pengamat Minta Parpol Tak Goda JK Jadi Cawapres Lagi

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyatakan diri ingin pensiun dri dunia politik. Otomatis ...