Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Sedang Bahas Tiga Nama Calon Wakil Gubernur Dampingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

PDIP Sedang Bahas Tiga Nama Calon Wakil Gubernur Dampingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepertinya serius akan bergandengan dengan Partai Golongan Karya (Golkar) dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

PDIP Sedang Bahas Tiga Nama Calon Wakil Gubernur Dampingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Bahkan saat ini PDIP sedang membahas tiga nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang dimajukan menjadi cagub Jabar oleh Golkar.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa PDIP masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait siapa yang akan mendampingi Dedi Mulyadi.

“Tadi baru saja saya telepon saudara Hasto (Sekjen PDIP) untuk kita bicara. Dan kalau perlu, perlu konfirmasi perlu pembicaraan dengan Ibu Mega,” kata Idrus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Karena masih menunggu keputusan dari Megawati, maka rencana koalisi PDIP-Golkar juga harus ditunda terlebih dahulu sampai didapatkan formula final dari pasangan cagub dan cawagub Jabar yang akan diusung.

“Tetapi masih dipending dan diserahkan ke DPP untuk dicari formulanya seperti apa. sehingga kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan tindaklanjuti dan sampai pada kesepakatan-kesepakatan yang final,” jelas Idrus Marham.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...