Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Belum Ingin Membahas Dukungan di Pilpres 2019

PAN Belum Ingin Membahas Dukungan di Pilpres 2019

Yogyakarta – Sekretearis Partai Amanat Nasional (PAN), Yaandri Susanto, menegaskan bahwa hingga saat ini PAN masih belum memunculkan nama calon kandidat yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

PAN Belum Ingin Membahas Dukungan di Pilpres 2019

Partai Amanat Nasional (PAN)

“Kalau soal presiden, rakernas memang forum kedua setelah kongres. Keputusan-keputusan strategi partai di PAN ini selalu di putuskan kolektif kolegial, apalagi menyangkut kepemimpinan nasional,” kata Yandir di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (08/08/2017).

Menurutnya, PAN selalu mengambil keputusan apapun dalam rakrenas. Namun soal Pilpres 2019, belum tentu akan diputuskan dalam waktu dekat ini, termasuk dalam rakernas di Bandung pada tanggal 21-23 Agustus mendatang.

Baca juga : SBY Kemungkinan Majukan Calon Sendiri di Pilpres 2019

Pernyataan tersebut senada dengan Ketua Umum partai PAN, Zulkifli Hasan. Zulkifli mengatakan bahwa PAN masih belum memutuskan apakan partainya akan berkoalisi untuk mendukung Joko Widodo alias Jokowi atau mendukung kandidat calon yang lainnya.

“Belanda masih jauh. Sekarang ini yang terpenting adalah mengurus rakyat dulu,” ujar Zulkifli di Yogyakarta, Rabu (09/08/2017).

Zulkifli juga mengatakan bahwa saat ini masih banyak persoalan penting lainnya yang masih harus diurus seperti kesejahteraan rakyat, daya beli masyarakat yang menurun, dan lainnya. Menurut Ketua MPR ini, saat ini lebih penting untuk mendukung Presiden Jokowi agar program yang akan dilakukan dapat sukses seluruhnya.

“Setelah itu baru bahas soal Pilpres 2019,” tukasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tak Permasalahkan Pencopotan Walkot Oleh Anies

Jakarta – Tjahjo Kumolo kali ini ikut komentari perihal pencopotan Wali Kota se-Jakarta oleh Gubernur ...