Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Unik, Bakso Dengan Kuah Kelapa Muda

Unik, Bakso Dengan Kuah Kelapa Muda

Baubau – Bila Anda kebetulan merencanakan akan berkunjung ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, jangan lewatkan untuk mencicipi nikmatnya bakso kelapa muda hasil inovasi dari Ahmad Mulyono, pemilik Warung Mie Ayam Super Vs Bakso Rusuk yang terletak di Lipo Buton Kota Baubau.

Unik, Bakso Dengan Kuah Kelapa Muda

Bila bakso biasanya disajikan dengan menggunakan mangkok gelas, bakso kelpa muda ini disajikan di dalam tempurung kelapa muda.

Batok kelapa yang dipakai tidak hanya sebagai wadah saja, namun kuah air kelapa muda dan dagingnya juga menjadi satu dalam sajian satu porsi bakso kelapa muda ini.

Rasa bakso yang asin sangat cocok dengan rasa daging kelapa muda yang manis. Tentunya ini menjadi cita rasa yang lain dari biasanya bagi para pecinta bakso.

“Awalnya kami ingin mencoba sesuatu yang baru, lihat di gambar ada kelapa, kami langsung mencoba untuk membuatnya,” kata Ahmad Mulyono saat diwawancarai, Kamis (10/8/2017).

Proses untuk mendapatkan rasa yang pas dari bakso kelapa muda ini juga membutuhkan beberapa kali percobaan.

“Kita coba buat dengan menggunakan kuah dari bakso sendiri, dan dimasukkan dalam kelapa muda, ternyata rasanya tidak enak. Lalu kami buang, dan kami coba buat ulang dengan menggunakan kuah dari kelapa muda itu sendiri, ternyata rasanya pas,” tuturnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa bakso kelapa muda ini bisa membelinnya dengan harga Rp 35.000 per porsi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Rujak Serut Mangga Muda, Santapan Segar saat Siang Hari

Resep Rujak Serut Mangga Muda, Santapan Segar saat Siang Hari

Jakarta – Ingin menikmati yang asem dan segar di siang hari? Coba bikin rujak serut ...